Tiga Jamaah Haji Kendal Meninggal di Tanah Suci

Senin, 13 Oktober 2014 - 20:59 WIB
Tiga Jamaah Haji Kendal Meninggal di Tanah Suci
Tiga Jamaah Haji Kendal Meninggal di Tanah Suci
A A A
KENDAL - Tiga jamaah haji asal Kabupaten Kendal meninggal dunia di Tanah Suci saat menjalankan ibadah haji tahun ini. Ketiganya meninggal akibat sakit.

Ketiga jamaah haji yang meninggal dunia tersebut adalah Kuncoro, warga Desa Damarsari, Kecamatan Cepiring dan Rukhin, asal Desa Merbuh, Kecamatan Singorojo. Keduanya meninggal dunia setelah mengalami gejala jantung. Sementara jamaah haji asal Desa Sukodadi, Kecamatan Kangkung, Mardiono, meninggal dunia karena sakit kanker kelenjar.

Senin (13/10/2014), Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Kendal Sumari mengatakan bahwa pihaknya telah mengabarkan kepada keluarga jamaah haji bahwa ketiganya sudah dimakamkan di Soraya, Mekkah.

Sumari meminta pihak keluarga supaya proaktif mengurusi asuransi jiwa jamaah haji yang meninggal dunia.‎ Asuransi yang besarnya kurang lebih Rp35 juta itu bisa dicairkan lewat rekening yang dipakai untuk Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

"Kami sudah mengabarkan kepada keluarga korban, sekalian supaya segera dapat mengurus asuransi," jelasnya.

Selain tiga jamaah haji meninggal, berdasarkan informasi yang diterima Kemenag, ada dua jamaah haji yang mengalami patah tulang akibat terjatuh.

Rencananya, jamaah haji asal Kendal akan pulang pada dua hari berbeda. Kloter 21 dan 22 dijadwalkan sampai pada 18 Oktober 2014. Sementara kloter 29 dan 30 akan tiba pada 21 Oktober 2014.

Sementara, Panitia Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Kendal Abrori mengatakan, jumlah total calon jamaah haji dari Kabupaten Kendal sebanyak 712. "Beberapa di antaranya bergabung dengan Kabupaten Semarang dan Kota Semarang," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7377 seconds (0.1#10.140)