28 Penumpang Kapal Jabal Nur Ditemukan, 20 Tewas

Kamis, 09 Oktober 2014 - 18:41 WIB
28 Penumpang Kapal Jabal Nur Ditemukan, 20 Tewas
28 Penumpang Kapal Jabal Nur Ditemukan, 20 Tewas
A A A
SUMENEP - Sebanyak 28 penumpang kapal Jabal Nur yang tenggelam di tengah laut telah ditemukan sampai, tadi sore. Mereka yang ditemukan dalam kedaan meninggal dan selamat.

Rinciannya sebanyak 20 penumpang telah meninggal dunia, sisanya berjumlah 8 penumpang selamat. Kini, korban selamat masih dirawat di Puskesmas Raas. Petugas bersama nelayan setempat terus melakukan pencarian terhadap korban lainnya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, rombongan pengantin yang naik kapal Jabal Nur itu berjumlah 51 orang. Berarti, penumpang yang belum ditemukan tinggal 23 orang.

"Sampai saat ini penumpang kapal tenggelam yang ditemukan masih 28 orang. Sebanyak 20 orang meninggal dan 8 orang selamat," terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep Koesman Hadi, Kamis (9/10/2014).

Menurut Koesman, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap korban kapal tenggelam. Dalam melakukan penyisiran, petugas dibantu para nelayan setempat. Adapun lokasi pencarian sekitar perairan pulau Raas dan Situbondo.

"Para nelayan juga ikut membantu mencari para korban kapal tenggelam. Para korban tersebut ditemukan di perairan Raas dan Situbondo. Kami akan terus melakukan penyisiran," pungkas Koesman.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6966 seconds (0.1#10.140)