Festival Karawitan dan Sinden Idol Digelar

Senin, 15 September 2014 - 19:08 WIB
Festival Karawitan dan Sinden Idol Digelar
Festival Karawitan dan Sinden Idol Digelar
A A A
SEMARANG - Sebanyak 36 kelompok karawitan se-Jateng dan DIY meramaikan Festival Karawitan dan Sinden Idol dalam rangka memperingati HUT TNI ke-69 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-64.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Sunindyo, Senin (15/9/2014) membuka audisi Festival Karawitan dan Sinden Idol dengan melakukan tabuh gamelan selama lima menit, di Wisma Perdamaian, Semarang.

Sunindyo menyatakan bahwa kegiatan Festival Karawitan dan Sinden Idol ini merupakan pelestarian budaya yang bernilai tinggi dan harus dilestarikan. “Budaya memiliki nilai tertinggi di dunia. Sebab itu kita semua harus melestarikan budaya,” kata Sunindyo kepada wartawan.

Atas dasar itu, dia meminta kepada anggotanya untuk senantiasa mengamankan seluruh budaya di Indonesia. “Tentara supaya sadar juga bahwa mereka digaji rakyat untuk mempertahankan budaya. Selain itu juga mengamankan kelestarian seluruh budaya di Indonesia,” tegasnya.

Kepala Disbudpar Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Ariwibowo menyambut baik kegiatan Festival Karawitan dan Sinden Idol yang dikemas menarik sehingga diharapkan bisa digandrungi anak-anak muda. “Kegiatan ini sangat baik sekali, setidaknya bisa digandrungi anak-anak muda,” ujarnya.
(ahmad antoni)
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4681 seconds (0.1#10.140)