Bandara Juanda Ditutup, Jadwal Penerbangan Terganggu

Selasa, 09 September 2014 - 04:55 WIB
Bandara Juanda Ditutup, Jadwal Penerbangan Terganggu
Bandara Juanda Ditutup, Jadwal Penerbangan Terganggu
A A A
SEMARANG - Rencana penggunaan Bandara Juanda untuk latihan TNI selama empat hari, mulai 26-30 September 2014, diduga akan mempengaruhi penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang.

Tidak hanya penundaan, ditutupnya banda bisa mengakibatkan pembatalan penerbangan. Ketiga penerbangan diduga akan dibatalkan adalah dari maskapai penerbangan Garuda, Wing Air, dan Sriwijaya.

"Ketiga maskapai tersebut yang memiliki rute penerbangan Semarang-Surabaya. Kami belum menerima informasi dari maskapai terkait," ujar General Affair & Communication Section Head Bandara Ahmad Yani Semarang Anom Fitranggono, Senin (8/9/2014).

Namun begitu, pihaknya mengaku belum bisa memastikan apakah ketiga penerbangan dari Semarang menuju Surabaya akan dibatalkan atau tidak. Pasalnya hingga saat ini belum ada informasi resmi dari masing-masing maskapai.

Anom menyatakan, jika memang nantinya Bandara Juanda digunakan sepenuhnya dan semua penerbangan harus close, maka penerbangan dari Semarang akan dilakukan penundaan, sampai bandara kembali dibuka.

"Tapi informasi sementara digunakan cuma sampai siang, sedangkan sore tidak, sehingga masih ada kemungkinan penerbangan yang sore masih tetap jalan," ungkapnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4991 seconds (0.1#10.140)