Operasi Pekat di Yogya, Polisi Sita Miras Oplosan dan Motor

Minggu, 10 Agustus 2014 - 11:07 WIB
Operasi Pekat di Yogya, Polisi Sita Miras Oplosan dan Motor
Operasi Pekat di Yogya, Polisi Sita Miras Oplosan dan Motor
A A A
YOGYAKARTA - Kepolisian Sektor Gondokusuman, Kota Yogyakarta tadi malam menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di sejumlah titik keramaian Yogyakarta, di antaranya kawasan Alun-alun utara dan Titik Nol Kilometer.

Dari pengaduan masyarakat, kawasan tersebut diduga sering disalahgunakan oleh sebagian pengunjung saat malam Minggu tiba untuk pesta minuman keras (miras). Dalam razia yang dilakukan, petugas berhasil menemukan dua botol miras oplosan yang dibawa dua orang mahasiswa asal Papua di kawasan Titik Nol Kilometer dan kemudian langsung disita dan dibawa petugas.

Kapolsek Gondokusuman Heru Muslimin mengatakan, Operasi Pekat Sabtu (9/8/2014) malam tadi sengaja digelar karena banyak aduan dari masyarakat bahwa tempat-tempat tersebut sering disalahgunakan untuk pesta miras saat malam Minggu. Selain menemukan dua botol miras oplosan, petugas juga menemukan aktivitas judi remi di kawasan Titik Nol Kilometer. Selain itu petugas juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga hasil curian di kawasan Alun-alun utara.

Tidak hanya pengunjung yang datang untuk sekadar nongkrong yang menjadi sasaran, petugas juga menyisir komunitas motor yang biasa nongkrong di kawasan itu. Namun, petugas tidak menemukan adanya indikasi minuman atau barang-barang bawaan berbahaya.

Menurut Heru agenda Operasi Pekat ini akan terus diintensifkan tiap malam minggu."Langkah ini merupakan tindakan preventif atas keamanan Yogyakarta," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5539 seconds (0.1#10.140)