Ratusan PNS Kaltim Bolos Kerja Hari Pertama

Senin, 04 Agustus 2014 - 17:03 WIB
Ratusan PNS Kaltim Bolos Kerja Hari Pertama
Ratusan PNS Kaltim Bolos Kerja Hari Pertama
A A A
SAMARINDA - Sebanyak 597 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tidak masuk kerja usai cuti bersama Lebaran.

Hal ini terungkap setelah Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tingkat provinsi. Kebanyakan pegawai yang tak hadir, berasal dari DPU.

“Dinas Pekerjaan Umum memiliki jumlah total pegawai mencapai 1.274 orang, baik pegawai daerah, pusat, maupun honorer. Dari jumlah tersebut, saat sidak tadi diketahui 677 pegawai hadir, 597 tanpa keterangan, satu dinas di luar, dua sakit dan satu izin,” kata Awang Faroek, kepada wartawan, Senin (4/8/2014).

Dia pun menyesalkan mengapa banyak pegawai yang tidak hadir dan berjanji akan mengevaluasi para pegawai yang mangkir kerja. Jika ada pegawai yang tidak masuk karena alasan yang tak jelas, Awang menegaskan akan menindak dengan tegas.

“Kita akan evaluasi, apakah ketidakhadiran ini karena memang ada keperluan, atau memang sudah jadi kebiasaan. Kalau jadi kebiasaan, tentu akan kita berikan sanksi,” kata Awang.

Sementara itu, di Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim tercatat delapan pegawai tidak masuk tanpa alasan yang jelas. Sedangkan di Badan Pengelolaan Kawan Perbatasan, Pedalaman, dan Daerah Tertinggal, Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal sempat emosi.

Pasalnya, ada lima pegawai yang hadir, namun tidak mengisi abensi sehingga tercatat tidak masuk. “Ini yang saya sesalkan, masih ada pegawai yang tidak tertib administrasi,” kata Mukmin.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8679 seconds (0.1#10.140)