Tertimpa Durian, IRT Terancam Alami Kebutaan

Selasa, 08 Juli 2014 - 09:50 WIB
Tertimpa Durian, IRT Terancam Alami Kebutaan
Tertimpa Durian, IRT Terancam Alami Kebutaan
A A A
PADANG - Musim durian tak selalu membawa berkah bagi pedagangnya. Di Pariaman, Sumatera Barat, seorang istri pedagang durian terpaksa dilarikan ke RSUP M Djamil Padang, karena kejatuhan buah durian di ladangnya sendiri. Akibatnya, korban mengalami luka di bagian mata dan terancam mengalami kebutaan.

Samsinar, warga Nagari Kayu Angik, Pariaman, Sumatera Barat, harus dirawat di ruangan rawat inap mata RSUP M Djamil Padang karena tertimpa buah durian di ladangnya sendiri. Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan di lapangan, korban tertimpa buah durian yang jatuh dari pohon setinggi 5 meter. Durian itu mengenai mata sebelah kanannya. Saat itu, korban sedang menggembalakan sapi bersama anaknya di ladang durian miliknya sendiri.

Samsinar sempat pingsan setelah tertimpa buah durian. Dia lalu dilarikan ke puskesmas terdekat. Namun, karena luka di bagian matanya parah, korban dilarikan ke RSUP M Djamil Padang untuk mendapat perawatan, Selasa (8/7/2014) pagi. Dia ditemani orangtuanya, Anis, serta suaminya, Amir. Suami korban adalah pedagang durian yang biasanya berjualan di Kota Padang.

Menurut salah dokter RSUP M Djamil Padang, korban terancam mengalami kebutaan karena bola matanya mengalami pendarahan akibat tertusuk duri buah durian. Korban pun harus menjalani perawatan intensif hingga luka di bagian bola matanya kering.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2549 seconds (0.1#10.140)