Ribuan Liter Miras Dimusnahkan

Senin, 23 Juni 2014 - 09:58 WIB
Ribuan Liter Miras Dimusnahkan
Ribuan Liter Miras Dimusnahkan
A A A
BAUBAU - Jelang Ramadan, Polres Baubau memusnakan ribuan liter minuman keras (miras) hasil Operasi Pekat yang dilakukan beberapa bulan terakhir, di wilayah Kota Baubau dan sebagian Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Senin (23/6/2014) pagi, satu per satu botol miras berlabel dan jeriken miras tradisional dimasukkan ke dalam lubang sedalam satu meter, berdiameter satu setengah meter. Miras yang dimusnahkan berjumlah kurang lebih 5.325 liter. Pemusnahan miras dilakukan di lapangan voli Polres Baubau dan dihadiri sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah Kota Baubau.

Kapolres Baubau AKBP Eko Wahyuniawan mengatakan, peredaran miras di Baubau sangat meresahkan. Karena itu, pihaknya akan memberantas miras hingga ke akarnya. "Apalagi, miras faktor utama penyebab kriminal di Kota Baubau," kata Eko.

Peredaran miras tradisional memang sangat cepat. Sebab, miras tradisional ini tidak mempunyai izin dan susah dilacak. Selain penjualannya secara sembunyi-sembunyi, pabriknya pun berada tidak jauh dari pusat kota.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0109 seconds (0.1#10.140)