Alun-alun Kota Bandung Akan Lebih Berkelas

Kamis, 05 Juni 2014 - 23:43 WIB
Alun-alun Kota Bandung Akan Lebih Berkelas
Alun-alun Kota Bandung Akan Lebih Berkelas
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung akan menjadikan Alun-alun Kota Bandung lebih berkelas. Diharapkan, alun-alun tersebut menjadi contoh bagi fasilitas publik lainnya.

Proses revitalisasi alun-alun pun dilakukan secara berhatap dan diharapkan selesai secepatnya. Konsultan yang dilibatkan juga sangat mumpuni, agar alun-alun itu benar-benar mantap dan jadi percontohan bangunan publik di Kota Bandung.

"Jadi nanti kalau ada orang mau bikin fasilitas publik di Bandung harus melihat contoh alun-alun. Nih lihat alun-alun, ini yang juara itu," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/6/2014).

Selain alun-alun, kawasan sekitarnya juga akan direvitalisasi sehingga sekitar kawasan alun-alun serasi dengan lingkungan sekitarnya.

Taman bunga akan ada di sekitar lokasi. Halte bus di sekitar lokasi juga akan didesain ulang. Bahkan, nantinya akan ada Wi-Fi gratis seperti taman-taman yang ada di Bandung.

RK juga ingin ada satpam di sekitar lokasi. "Nanti alun-alunnya bagus. (Untuk pengamanan) tidak mengandalkan Satpol PP," tandas RK.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7792 seconds (0.1#10.140)