Aktivitas Belajar SDN 2 Kebonadem Terganggu Perbaikan Jalan

Selasa, 03 Juni 2014 - 09:10 WIB
Aktivitas Belajar SDN 2 Kebonadem Terganggu Perbaikan Jalan
Aktivitas Belajar SDN 2 Kebonadem Terganggu Perbaikan Jalan
A A A
KENDAL - Debu perbaikan jalan, di Jalur Pantura, Kendal, Jawa Tengah, menganggu kegiatan aktivitas belajar siswa SDN 2 Kebonadem Brangsong Kendal. Para siswa terpaksa menggunakan penutup hidung, untuk menghindari debu.

Tidak hanya itu, para siswa juga tidak dapat konsentrasi, karena selain debu membuat sesak nafas, juga membuat iritas mata. Guru yang mengajar juga harus menggunakan masker, sehingga proses belajar mengajar terganggu.

Untuk mengurangi debu masuk ke dalam kelas, sekolah terpaksa menutup ruang kelas, meski debu tetap masuk melalui ventilasi. Aktivitas perbaikan jalan yang mengganggu ini sudah berlangsung sejak satu bulan lalu.

"Debu perbaikan jalan ini sudah menganggu sejak sebulan yang lalu, debu mengotori kelas, dan mengendap di kursi dan meja siswa, sehingga siswa tidak dapat berkonsetrasi," ujar Sri Kustiah, Guru SDN 2 Kebonadem, Selasa (3/6/2014).

Sementara itu, Mia, salah seorang siswa mengaku sangat terganggu dengan debu ini. Selain tidak bisa konsentrasi dalam belajar, saat jam istirahat juga tidak bisa bermain di halaman sekolah.

Siswa berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan agar kegiatan belajar tidak lagi terganggu. Debu akibat perbaikan jalan juga mengotori ruang guru dan dikhawatirkan merusak sejumlah alat elektronik, seperti komputer dan peralatan pengeras suara.

Pihak sekolah berharap, perbaikan segera diselesaikan, karena minggu depan sudah memasuki ujian kenaikan kelas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)