Wakapolri Minta Polda DIY Ungkap Otak Penyerangan di Sleman

Jum'at, 30 Mei 2014 - 21:50 WIB
Wakapolri Minta Polda DIY Ungkap Otak Penyerangan di Sleman
Wakapolri Minta Polda DIY Ungkap Otak Penyerangan di Sleman
A A A
SLEMAN - Mabes Polri memerintahkan secara khusus kepada Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mengungkap dan menangkap para pelaku penyerangan sebuah rumah di Sleman, Yogyakarta.

Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti mengatakan kasus penyerangan yang terjadi pada Kamis (29/5) malam itu, sangat melukai semangat pluralisme di Tanah Air.

“Kami sangat menyesalkan atas kejadian ini. Oleh karena itu kasus ini harus bisa diungkap para pelakunya dan juga dibongkar motif dari pelaku melakukan tindakan ersebut, termasuk aktor intelektualnya,” ujar Badrodin saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Badrodin menuturkan, Polda DIY sudah mengambil langkah-langkah untuk mengungkap kasus tersebut. Menurutnya, olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah dilakukan serta tengah memeriksa saksi-saksi. “Semoga terungkap,” katanya.

Badrodin menuturkan apa yang terjadi di Sleman, apabila tak dapat diungkap dalam waktu dekat, bisa menjadi bibit konflik yang dapat berkembang menjadi konflik komunitas.

Dia mengimbau pada masyarakat agar turut serta menjaga keharmonisan dalam kehidupan bangsa yang plural. “Untuk membangun bangsa yang maju setara dengan negara-negara lain,” tandasnya.

Seperti diketahui, kelompok berjumlah sekitar 15 orang menyerang sebuah rumah milik Julius Felicianus, Kamis (29/5) malam. Penyerangan itu terjadi saat komunitas yang diserang sedang menggelar latihan untuk persiapan peribadatan akhir pekan ini. Beberapa orang terluka dalam peristiwa ini.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8665 seconds (0.1#10.140)