Mulai 1 Juni, PT KAI Berlakukan Jadwal Baru

Jum'at, 23 Mei 2014 - 15:41 WIB
Mulai 1 Juni, PT KAI Berlakukan Jadwal Baru
Mulai 1 Juni, PT KAI Berlakukan Jadwal Baru
A A A
JOMBANG - Bagi anda yang sudah terlanjur membeli tiket kereta api untuk mudik Lebaran atau menggunakan moda transportasi kereta api mulai bulan depan, perhatikanlah baik-baik jadwal keberangkatan kereta api yang hendak anda tumpangi.

Sebab, mulai tanggal 1 Juni 2014, jadwal keberangkatan dan kedatangan seluruh kereta api jarak jauh akan diubah dan tidak sesuai dengan jadwal yang tertera pada tiket anda.

Bagi yang sudah terlanjur membeli tiket dan nantinya datang terlambat, PT KAI memastikan tidak akan memberi toleransi dan tiket anda akan dinyatakan hangus.

Hari ini, PT KAI mulai melakukan sosialisasi perubahan jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api, di Stasiun Kereta Api Kota Jombang, Jawa Timur.

Petugas membagikan brosur yang berisi jadwal baru keberangkatan seluruh kereta api jarak jauh, dari Jawa Timur tujuan Jakarta-Bandung atau sebaliknya. Jadwal baru ini akan diberlakukan mulai Juni 2014.

PT KAI mengaku sengaja mengubah seluruh jadwal keberangkatan kereta api jarak jauh, karena ingin memberikan pelayanan lebih baik kepada penumpang, sehingga mereka yang ingin pergi ke Jakarta atau Bandung bisa datang lebih cepat.

Pemberlakuan jadwal baru ini juga berlaku pada puluhan ribu tiket yang sudah terlanjur dibeli penumpang sebelumnya. Untuk itu, PT KAI mengimbau agar masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket untuk keberangkatan mulai tanggal 1 Juni 2014, segera mencari informasi terbaru tentang jadwal keberangkatan keretanya.

Sebab pada jadwal baru nanti bisa jadi kereta api yang akan anda tumpangi sudah berangkat beberapa jam lebih awal dari waktu yang tertera pada tiket anda.

Bila nantinya anda datang terlambat dan ketinggalan kereta, PT KAI memastikan tidak akan memberi toleransi dengan mengangkut menggunakan kereta lain dan tiket anda akan dinyatakan hangus..

Kereta api yang akan diubah jadwal keberangkatanya, di antaranya adalah Kereta Api Bangunkarta tujuan Jakarta yang semula berangkat pukul 16.00 WIB dari Stasiun Jombang, akan memajukan jadwal keberangkatannya menjadi pukul 15.20 WIB.

Kereta Api Gajayana tujuan Malang-Jakarta yang sebelumnya berangkat pukul 15.00 WIB, akan dimajukan berangkat pukul 13.40 WIB. Selanjutnya Kereta Api Bima tujuan Surabaya-Jakarta yang sebelumnya berangkat pukul 17.00-18.00 WIB dari Surabaya akan dimajukan menjadi pukul 16.35 WIB. Begitu juga dengan kereta-kereta lainnya.

Selain untuk memberikan layanan lebih baik bagi para penumpang, alasan lainnya dari perubahan jadwal ini juga dimaksudkan agar kedatangan kereta api jarak jauh tidak mengganggu lalu lintas KRL di Jakarta.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6102 seconds (0.1#10.140)