Massa bentrok dengan polisi di kantor KPU Mamuju

Senin, 28 April 2014 - 14:35 WIB
Massa bentrok dengan polisi di kantor KPU Mamuju
Massa bentrok dengan polisi di kantor KPU Mamuju
A A A
Sindonews.com - Bentrok antar massa simpatisan partai politik dan aparat kepolisian terjadi di jalan menuju kantor KPU Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Bentrokan bermula saat ratusan massa memaksa menerobos masuk ke kantor KPU Mamuju untuk bertemu langsung dengan anggota KPU.

Namun aksi mereka dihadang dan dihalangi oleh puluhan aparat kepolisian yang bersenjata lengkap. Akibatnya terjadi saling dorong dan baku hantam pada akis yang terjadi Senin siang (28/4/2014) tersebut.

Banyaknya aparat yang berjaga dan bersenjata lengkap membuat para demonstran ini tak mampu berbuat banyak dan akhirnya berhasil dipukul mundur oleh aparat kepolisian.

Massa yang tak terima dengan tindakan aparat kepolisian yang dianggap refresif berusaha membalas tindakan aparat dengan lemparan batu.

Bentrokanpun kian meluas polisi bahkan menembakkan gas air mata ke arah demonstran.
Aksi unjuk rasa ini sendiri digelar untuk memprotes hasil pemilihan legislatif pada 9 April lalu yang dianggap cacat hukum dan sarat dengan kecurangan dan pelanggaran.

Mereka menuntut KPU Mamuju agar kembali melakukan pemungutan suara ulang di Kabupaten Mamuju.

Hingga berita ini diturunkan suasana di lokasi masih mencekam. Ratusan massa masih bertahan di sekitar jalan menuju kantor KPU Mamuju.

Demikian pula dengan aparat mereka masih bersiaga dan menjaga ketat jalan menuju ke kantor KPU Mamuju.

Sejumlah warga yang bermukim di Perumahan Grahanusa Mamuju bahkan ikut terkena imbasnya lantaran tidak diperbolehkan lewat oleh aparat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0430 seconds (0.1#10.140)