Pesawat jatuh di Doyo Jayapura, pilot & 1 penumpang tewas

Rabu, 09 April 2014 - 11:36 WIB
Pesawat jatuh di Doyo Jayapura, pilot & 1 penumpang tewas
Pesawat jatuh di Doyo Jayapura, pilot & 1 penumpang tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah pesawat milik Yayasan Gereja Masehi Advent yang digunakan untuk misi kemanusiaan dan kerohanian jatuh di Doyo, Jayapura, pagi tadi sekira pukul 09.40 Wit.

Berdasarkan keterangan Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang S Ervan, pesawat dengan kode lambung PK-SDF, itu jatuh tak jauh dari landasan pacu pribadinya.

"Pesawat mengangkut tujuh orang termasuk sang pilot berkebangsaan Amerika Serikat. Dua orang tewas," tutur Bambang S Ervan kepada SINDOnews.com, Rabu (9/4/2014).

Menurut Bambang, pesawat itu jatuh di sekitar lapangan terbang Adventis Doyo, Kabupaten Jayapura. Dua korban tewas yakni sang pilot Bob Roberts dan seorang penumpang.

"Satu pilot dan satunya lagi penumpang. Pilot bernama Bob Roberts, sementara satu penumpang belum kita ketahui identitasnya," tuturnya.

Sementara itu, para korban selamat saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) di kawasan Doyo untuk diberikan perawatan intensif.

Bambang sendiri mengaku belum mengetahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut. "Kita masih harus menunggu hasil penyelidikan KNKT," tuturnya.

Baca juga:
Sebelum jatuh di Doyo, pesawat gereja tabrak jembatan
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6268 seconds (0.1#10.140)