Ada parade marching band, jalan Malioboro akan ditutup

Sabtu, 08 Maret 2014 - 12:40 WIB
Ada parade marching band, jalan Malioboro akan ditutup
Ada parade marching band, jalan Malioboro akan ditutup
A A A
Sindonews.com - Siang ini, Jalan Maliboro Yogyakarta bakal ditutup untuk lalu lintas. Pasalnya, dijadwalkan akan ada parade Marching Band melintas di sepanjang jalan di pusat Kota Yogyakarta itu.

Parade diawali arak-arakan pasukan Lombok Abang dari Kraton Yogyakarta. Selanjutnya, diikuti marching band dari pelajar sekolah setingkat SD, SLTP dan SLTA.

Rombongan Jatilan, Rombongan Topeng Ireng, Jogja Carnival dan Solo Batik Carnival, hingga pesepeda tinggi dari Malioboro turut dalam parade yang dimulai sekira pukul 14.00 WIB.

Mereka melakukan star dari Taman Parkir Abu Bakar Ali melintas ke selatan masuk di Jalan Malioboro, Jalan Ahmad Yani, Titik Nol Kilometer, hingga finis di Alun-Alun Utara, Yogyakarta.

"Ada 18 kelompok marching band. Kirab pertama dibuka pasukan Lombok Abang, dan diakhiri penampilan Naga Panjang dan Barongsai," kata Ketua Grand Prix Marching Band, Lisa Ayodhia, Sabtu (8/3/2014).

Acara bertajuk Jogja Action Marching Band (JAM) 2014 itu mendapat dukungan dari Kemenpora. Gelaran itu memadukan unsur seni, budaya, pendidikan dan olahraga. Diharapkan parade itu mampu mendukung dunia wisata di Yogyakarta.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)