HT ingin terus kunjungi daerah-daerah di Indonesia

Minggu, 02 Maret 2014 - 23:01 WIB
HT ingin terus kunjungi daerah-daerah di Indonesia
HT ingin terus kunjungi daerah-daerah di Indonesia
A A A
Sindonews.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) mengaku ingin terus mengunjungi rakyat Indonesia di sejumlah daerah.

Menurutnya, kunjungan yang dilakukannya itu adalah untuk mengetahui persoalan yang dihadapi rakyat.

“Ibu kota semua daerah dari mulai ujung Pulau Sumatera sampai Papua pernah saya kunjungi. Namun itu belum cukup karena saya ingin mengunjungi pula wilayah-wilayah yang tidak masuk ke dalam ibu kota daerah. Contohnya seperti ke Garut ini untuk pertama kalinya. Agar tahu apa yang dibutuhkan masyarakat sebenarnya,” kata HT di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (2/3/2014).

HT sendiri mengaku prihatin bila Kabupaten Garut masih menyandang predikat daerah tertinggal. Padahal sebenarnya banyak sekali potensi positif yang dimiliki oleh Kabupaten Garut.

“Padahal Garut kaya akan tambangnya, alam wisatanya, kekreatifannya, keseniannya, dan sektor perekonomian UMKM yang telah dikenal hingga mancanegara. Namun masyarakatnya masih ada yang miskin. Pemerintah tentu harus memberikan perhatian yang khusus. Lapangan pekerjaan harus diciptakan, UMKM yang ada harus dikembangkan, pendidikan dan kesehatan harus dijamin. Kalau semua itu nilainya masih rendah, taraf hidup masyarakatnya pun akan lemah,” urainya.

Ia pun mengetahui hingga kini masih banyak daerah di Indonesia yang dinyatakan sebagai daerah tertinggal. Dari hasil kunjungannya ke berbagai daerah selama ini, rata-rata kebutuhan terbesar rakyat Indonesia memiliki kesamaan.

“Tingkat kesejahteraan rakyat masih kurang. Kita harus cari potensi positifnya dan apa kebutuhan di masing-masing daerah. Kalau dikelola dengan baik, daerah tertinggal akan maju kedepannya,” ucapnya.

Terkait strategi politik yang sedang dibangun untuk menunjang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) DPP Partai Hanura ini menekankan agar partainya memiliki program yang menyentuh dengan kebutuhan masyarakat.

“Kita membutuhkan perubahan agar dapat bangkit. Strateginya adalah bagaimana kita bisa memiliki prorgam yang menyentuh kebutuhan masyarakat. Misalnya program yang terkait dengan pertanian, perikanan, nelayan, UMKM, kebangsaan, hingga sektor industri atau buruh. Masing-masing daerah berbeda. Dengan memiliki dan melaksanakan program itu mudah-mudahan kita bisa bangkit. Jadi itu kurang lebih yang perlu kita tingkatkan,” tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0302 seconds (0.1#10.140)