Pesta rakyat ramaikan pelantikan Gubernur Kaltim

Selasa, 10 Desember 2013 - 16:19 WIB
Pesta rakyat ramaikan pelantikan Gubernur Kaltim
Pesta rakyat ramaikan pelantikan Gubernur Kaltim
A A A
Sindonews.com - Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) terpilih rencananya akan dimeriahkan dengan pesta rakyat.

Pelantikan dilaksanakan 17 Desember 2013 di Kompleks Stadion Utama Palaran. Pesta rakyat baru diselenggarakan sehari kemudian di Islamic Centre, Samarinda.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi Kaltim S Adiyat mengatakan, dalam pesta rakyat tersebut akan ada pemotongan lima ekor sapi. Selain itu, akan ada makanan gratis yang disediakan dari berbagai rombong milik pedagang.

“Makanan gratis akan disediakan untuk 20 ribu orang. Jadi warga yang datang akan mendapat sajian gratis dari berbagai menu makanan,” kata Adiyat, Selasa (10/12/2013).

Untuk memudahkan pengaturan sajian makanan gratis ini, Pemprov Kaltim berencana menutup jalan di depan Islamic Centre.

Mengenai anggaran, Adiyat mengatakan jika pesta rakyat ini tidak menggunakan anggaran pemerintah, namun sumbangan para pejabat. Sumbangan tersebut termasuk lima ekor sapi dan membayar rombong penjaja makanan.

“Kalau anggaran pelantikan itu memang ada dan nilainya ada di Setprov Kaltim. Kalau pesta rakyat itu sumbangan pejabat,” katanya.

Selain suguhan makanan gratis, pesta rakyat ini juga akan diisi oleh penceramah Ustad Solmed.

“Jadi selain pesta rakyat, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut tahun baru Islam,” ujar Adiyat.

Pasangan Awang Faroek Ishak dan Mukmin Faisyal terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim dalam Pemilihan Gubernur Kaltim pertengahan 2013 lalu. Dia menyisihkan dua pasang kandidat lainnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5632 seconds (0.1#10.140)