Kapolda Jateng lantik 15 pejabat baru

Selasa, 10 September 2013 - 19:20 WIB
Kapolda Jateng lantik 15 pejabat baru
Kapolda Jateng lantik 15 pejabat baru
A A A
Sindonews.com - Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Inspektur Jenderal Dwi Priyatno melantik sepuluh Kapolres dan dua Kapolresta serta tiga pejabat utama di Polda Jateng.

Upacara serah terima jabatan dilakukan di aula Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, sekira pukul 09.00 WIB.

Dua Kapolresta itu masing-masing, Kapolresta Surakarta dan Magelang. Sementara sepuluh lainnya Polres Kendal, Polres Kebumen, Polres Blora, Polres Cilacap, Polres Pemalang, Polres Temanggung, Polres Banjarnegara, Polres Rembang, Polres Klaten dan Polres Karanganyar.

Tiga pejabat utama Polda Jateng yang diganti masing-masing Kombes Suhastandyo selaku Kepala Bidang Keuangan diangkat jabatan baru menjadi Kabid Puskeu Polri. Posisinya digantikan Kombes R Bambang Ricky Sidonarto yang sebelumnya Kepala Bidang Keuangan Polda Papua.

Kepala Bidang IT Polda Jateng, Kombes Rahardjo menjadi Pamen (Perwira Menengah) Polda Jateng karena pensiun. Posisinya digantikan AKBP Arief Yuliman Susetyana sebelumnya Kabid TI Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Biro Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polda Jateng, Kombes Mudoko dimutasikan sebagai Pamen Polda Jateng karena pensiun. Posisinya digantikan Kombes Sumarsono sebelumnya Karo Sarpras Polda Papua.

Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan ini sesuai Surat Telegram Kapolri tertanggal 30 Agustus 2013. Teregister No: ST/1727/VIII/2013 terkait Keputusan Kapolri Nomor Kep/612/VIII/2013. Kemudian diteruskan dengan Surat Telegram Kapolda Jawa Tengah tertanggal 31 Agustus 2013, teregister nomor: ST/1809/VIII/2013.

Kapolda mengatakan mutasi jabatan ini merupakan penyegaran agar kontinuitas kerja yang sudah dirumuskan bisa berjalan efektif. “Saya perintahkan pejabat baru segera menyesuaikan diri, ciptakan terobosan kreatif. Tidak ada lagi istilah kecolongan dalam melaksanakan tugas,” kata Dwi Priyatno.

Dwi juga berharap para istri pejabat yang baru dilantik, bisa memberikan dorongan dan semangat kepada suaminya. “Atau sebaliknya, suami kepada istrinya, khususnya Kapolres Karanganyar,” tambahnya.

Untuk Kapolres Karanganyar ini memang dijabat oleh perempuan. Ia adalah AKBP Martireni Narmadiana, sebelumnya Kanit I Subdit IV Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Kapolres Karanganyar sebelumnya, yakni AKBP Nazirwan Adji Wibowo diangkat jabatan baru menjadi Kapolres Klaten. Di Jateng sendiri, selain AKBP Martireni, ada satu lagi Kapolres perempuan, yakni AKBP Tanti, selaku Kapolres Wonogiri.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4973 seconds (0.1#10.140)