Bangun Papua, Ibas dorong Lukas Enembe libatkan rakyat

Selasa, 09 April 2013 - 14:18 WIB
Bangun Papua, Ibas dorong Lukas Enembe libatkan rakyat
Bangun Papua, Ibas dorong Lukas Enembe libatkan rakyat
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menyampaikan dukungannya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, dan Klemen Tinal yang baru dilantik.

Dalam kunjungan pelantikan Lukas-Klemen tersebut, Ibas berharap agar keduanya mampu membangun masyarakat Papua dengan melibatkan masyarakatnya.

“Selamat kepada Bapak Lukas Enembe dan wakilnya Bapak Klemen Tinal yang terpilih langsung untuk memimpin Papua. Saya mendukung seluruh masyarakat Papua untuk bersama-sama Bapak Lukas Enembe dan wakilnya mengawal pembangunan dan program-program pemerintah pusat dapat terimplementasi secara merata di tanah Papua,” terang Ibas saat menghadiri upacara pelantikan gubernur dan wakil gubernur Papua, di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (9/4/2013).

Ibas juga mendukung upaya memaksimalkan pemanfaatan sumber daya lokal daerah untuk masyarakat Papua.

“Potensi-potensi lokal Papua yang begitu melimpah harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk rakyat Papua. Program pembangunan berbasis sumber daya masyarakat lokal Papua harus terus ditingkatkan,” tambahnya.

Ibas berharap, dengan adanya pemimpin yang baru, pembangunan di tanah Papua bisa terus berkelanjutan, masyarakat juga dapat maksimal terlibat dan berpartisipasi dalam pembangunan.

“Beliau adalah kader Demokrat yang amanah. Saya optimis, di bawah kepemimpinan beliau, pembangunan di tanah Papua akan semakin maju. Semoga Bapak, Lukas Enembe juga bisa memberikan solusi-solusi penyelesaian masalah di Papua melalui pendekatan kesejahteraan masyarakat yang konstruktif dan bermanfaat bagi seluruh rakyat Papua,” tutup Ibas.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3044 seconds (0.1#10.140)