Enam guru gagal ikut UKG

Sabtu, 13 Oktober 2012 - 04:03 WIB
Enam guru gagal ikut UKG
Enam guru gagal ikut UKG
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya enam guru gagal mengikuti Ujian Kompetensi Guru (UKG) tahap kedua di Kabupaten Magelang yang berlangsung 10-16 Oktober 2012. Satu di antaranya karena meninggal dunia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Magelang Mushowir menyampaikan, total peserta yang tidak mengikuti ujian ada enam orang.

Satu orang di antaranya sudah meninggal dunia. Sedangkan lima lainnya gagal mengikuti ujian pada hari pertama, karena terjadi sedikit kesalahan pada database server. Saat akan mengikuti ujian secara online, lanjut Mushowir, ternyata server menyatakan kelimanya tidak terjadwal pada database untuk mengikuti ujian.

"Namun, hal itu sudah diperbaiki dan sudah di-reschedule Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah, untuk diikutsertakan pada hari terakhir nanti. Secara umum, pelaksanaan UKG di Kabupaten Magelang berlangsung lancar dan tertib, kegagalan hanya satu persen itu saja," terang Mushowir, Jumat (12/10/2012).

Mushowir menambahkan, Disdikpora telah melakukan monitoring secara berlapis terhadap pelaksanaan UKG kali ini. Pihaknya berkoordinasi dengan pengawas ujian dan wakil koordinator lokasi ujian untuk ketertiban pelaksanaan ujian.

"Kami meninjau pelaksanaan UKG di Mertoyudan dan Salaman, semuanya tertib dan lancar. Kami upayakan kelancaran antara lain dengan koordinasi dan konsultasi pada pihak terkait seperti PLN. Karena, listrik ini termasuk vital mengingat ujiannya dengn sistem online supaya server tidak lantas drop," ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan UKG tahap kedua di Kabupaten Magelang diikuti sebanyak 2.876 peserta. Terdiri atas 161 guru SMA, 386 guru SMA, 1.030 guru SMP, 1.158 guru SD, 100 guru TK, 34 pengawas, dan tujuh guru SLB.

Mereka dibagi dalam dua gelombang ujian setiap harinya dan disebar di 11 tempat UKG (TUKG).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6304 seconds (0.1#10.140)