Rakor Konsolidasi Perindo Jateng dan DIY, HT: Harus Diberikan Prioritas Agar Perolehan Suara Maksimal

Rabu, 09 Agustus 2023 - 15:18 WIB
loading...
Rakor Konsolidasi Perindo Jateng dan DIY, HT: Harus Diberikan Prioritas Agar Perolehan Suara Maksimal
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) usai memimpin rakor dan konsolidasi DPW, DPD, Bappilu, Anggota DPRD dan Bacaleg se-Jawa Tengah dan DIY di Semarang. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Partai Perindo menggelar rapat koordinasi (rakor) dan konsolidasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Anggota DPRD dan Bacaleg se-Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Semarang, Selasa (8/8/2023).



Dalam rakor dan konsolidasi tersebut, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menargetkan dua digit di DPR RI, provinsi maupun kabupaten kota.



Partai Perindo, yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, terus berjuang untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.

Menurut HT, wilayah Jawa Tengah dan DIY adalah provinsi dengan jumlah terbesar jumlah kursi di DPR RI setelah Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Jadi tiga ini harus betul-betul diberikan prioritas supaya perolehan suaranya maksimal di semua tingkat. Targetnya sederhana tapi tinggi, yaitu dua digit di DPR RI, provinsi maupun kabupaten kota,” ujar HT.

Partai Perindo, yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menargetkan meraup suara maksimal di provinsi-provinsi yang disebutkan tersebut.



“Bagaimana kita bisa memperoleh dua digit secara nasional khususnya di Jawa Tengah dan DIY, termasuk tingkat provinsi dan tingkat kabupaten kota. Ini dalam rangkaian konsolidasi dengan seluruh dapil (daerah pemilihan), hari ini Dapil Jawa Tengah dan DIY,” ujar HT.

“Mungkin kalau DIY ikut bisa hampir sama jumlah kursinya dengan Jawa Tengah, beda-beda tipis. Pertama Jawa Barat, kedua Jawa Timur, ketiga Jawa Tengah dan DIY," sambungnya.

Partai Perindo menargetkan meraup suara maksimal di provinsi-provinsi yang disebutkan tersebut.

Pada kegiatan tersebut, hadir pula Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo, Ketua DPW Partai Perindo Jateng Mayjen TNI (Purn) Wuryanto dan Ketua DPW Partai Perindo DIY Brigjen TNI (Purn) Bonifasius Widiyanto.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)