Sambut Tahun Baru, Malioboro Bakal Ditutup Sejak Sore

Rabu, 28 Desember 2016 - 23:43 WIB
Sambut Tahun Baru, Malioboro Bakal Ditutup Sejak Sore
Sambut Tahun Baru, Malioboro Bakal Ditutup Sejak Sore
A A A
YOGYAKARTA - Akhir tahun 2016 nanti, Jalan Malioboro Yogyakarta akan ditutup petugas kepolisian. Bahkan, penutupan jalan di jantung Kota Yogyakarta itu dilakukan sejak sore hari.

"Mulai pukul 17.00 akan dilakukan penutupan, tak hanya Malioboro, tapi jalur yang menuju Malioboro akan dialihkan," kata Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri dalam sarasehan di DPRD DIY, Rabu (28/12/2016).

Pihaknya tak hanya melakukan pengamanan di Malioboro, tapi seluruh wilayah keramaian yang dipergunakan dalam moment pergantian tahun. Pucuk pimpinan polisi di Yogyakarta itu mengaku 2/3 personil Polda DIY dikerahkan untuk pengamanan.

"2/3 kekuatan kita sebar untuk pengamanan malam puncak pergantian tahun. Ada sekitar 6000 personil yang tersebar di semua titik keramaian," tandasnya.

Pihaknya meminta supaya masyarakat meningkatkan kewaspadaan, saat keluar rumah menuju suatu tempat untuk merayakan moment tahun baru.

"Harus tertib juga berlalulintas, jangan ngebut di jalan, hormati pengguna jalan lainnya," pintanya.

Malioboro sendiri dijadikan bebas kendaraan saat malam tahun baru 2017. Seluruh masyarakat yang ingin menikmati momen pergantian tahun di Malioboro hanya pejalan kaki.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9106 seconds (0.1#10.140)