Diduga Akibat Petasan, Ratusan Rumah Nelayan di Sorong Terbakar

Rabu, 21 Desember 2016 - 02:52 WIB
Diduga Akibat Petasan, Ratusan Rumah Nelayan di Sorong Terbakar
Diduga Akibat Petasan, Ratusan Rumah Nelayan di Sorong Terbakar
A A A
SORONG - Diduga akibat petasan, kebakaran hebat melanda ratusan rumah di kawasan kompleks perumahan nelayan, Aldemak Dua Pantai, Jalan Baru, Kota Sorong, Papua Barat.

Ratusan rumah nelayan yang berada di kawasan Aldemak Dua Pantai, ludes terbakar sekira pukul 21.30 WIT, Selasa (20/12/2016).

Dari informasi yang didapatkan MNC Media di lapangan, kebakaran diduga berawal dari rumah seorang warga bernama Haji Ala Fitri.

Kebakaran ini diduga disebabkan anak kecil yang bermain petasan, melempar ke atas rumah dan ada sampah plastik yang terletak di bagian atas rumah. Sehingga mengakibatkan terjadi kebakaran rumah dan api membesar hingga seputaran rumah lainnya ikut terbakar.

Untuk memadamkan api, dikerahkan empat mobil pemadam dari Pemerintah Daerah (Pemda) Sorong dan satu unit water canon, yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan dibantu puluhan mobil tanki air.

Petugas sempat kesulitan untuk menjangkau lokasi TKP, karena adanya pangkalan bahan bakar minyak di tengah-tengah pemukiman pendduduk dan lokasi yang sulit.

Petugas pun terus berusha memadamkan api yang terus meluas membakar rumah-rumah penduduk di sekitar lokasi kejadian. Terdengar beberapa kali bunyi ledakan akibat meledaknya drum bahan bakar minyak.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9996 seconds (0.1#10.140)