alexa snippet

Antisipasi Aksi 212, Polres Magelang Merazia Kendaraan Umum

Antisipasi Aksi 212, Polres Magelang Merazia Kendaraan Umum
Personel gabungan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas dari Magelang menuju arah Semarang, mengantisipasi Aksi 212. Foto/KORAN SINDO/Eko Susanto
A+ A-
MAGELANG - Jajaran Polres Magelang mengantisipasi aksi 212 dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan umum dan pribadi dari arah Magelang menuju Semarang. Pemeriksaan tersebut dilakukan di depan Mako PJR Unit II Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (1/12/2016).

Pemeriksaan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, dengan melibatkan 100 personel dari Polres Magelang, Polres Magelang Kota, dan sejumlah personel dari Kodim 0705/Magelang. Pemeriksaan kendaraan umum terutama yang meluncur dari arah Magelang menuju Semarang tersebut dipimpin langsung Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho.

Sejumlah kendaraan umum maupun pribadi dari arah Magelang dihentikan petugas. Pengemudi diminta memperlihatkan surat-suratnya termasuk membuka bagasi. Barang-barang yang dibawa penumpang dicek. Bus pariwisata maupun bus umum yang mengangkut penumpang serta mobil travel juga dihentikan.

Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho mengatakan, razia yang dilakukan terkait adanya rencana Aksi Bela Islam III yang digeler pada Jumat (2/12/2016) dan cipta kondisi menghadapi Natal 2016 serta Tahun Baru 2017.

"Kami memberikan imbauan bagi yang akan melakukan perjalanan jauh, kemudian melakukan pengecekan surat-suratnya termasuk kelayakan kendaraan. Juga memberikan imbauan agar tidak membawa barang-barang yang berbahaya baik itu sajam, senpi, handak, narkoba, dan lain-lain yang bisa membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain," kata Kapolres Magelang AKBP Zain Dwi Nugroho, Kamis (1/12/2016).

Dalam razia tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat berhati-hati selama di jalan agar selamat sampai tujuan maupun kembali ke tempatnya masing-masing.

"Kita juga menyampaikan maklumat Kapolda Jateng yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu kepada masyarakat. Masyarakat tidak perlu berbondong-bondong pergi ke Jakarta. Kita mengantisipasi baik yang berangkat maupun tidak berangkat, mereka agar selalu menaati aturan yang ada dan menjaga situasi kamtibmas sebelum berangkat, di jalan maupun sampai tujuan," kata dia.



(zik)
dibaca 4.230x
loading gif
Top