alexa snippet

Jelang Aksi 212, Polisi Sweeping Kendaraan di Pelabuhan Merak

Jelang Aksi 212, Polisi Sweeping Kendaraan di Pelabuhan Merak
Polisi bakal melakukan sweeping di Pelabuhan Merak jelang aksi 212. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
CILEGON - Menjelang aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang, pihak Polresta Cilegon akan melakukan sweeping kendaraan asal Sumatera yang tiba di Pelabuhan Merak, Banten.

"Kita akan periksa barang bawaan untuk menjamin barang yang mereka bawa tidak disusupi barang-barang berbahaya yang dapat menggangu jalannya aksi," ujar Kapolres Cilegon AKBP Romdon Natakusumah, Rabu (30/11/2016).

Romdon mengungkapkan, pihaknya juga akan menempatkan pintu metal detector untuk memeriksa penumpang serta barang bawaan asal Pulau Sumatera yang dikhawatirkan menyimpan barang berbahaya.

Selain melakukan pemeriksaan kepada penumpang pejalan kaki mau pun penumpang di dalam kendaraan, Romdon menambahkan, pihaknya akan menempatkan sebanyak 623 personil di Pelabuhan Merak dan tiga pintu tol, yakni pintu tol Merak, Cilegon Timur dan Cilegon Barat.

"Itu sudah sesuai protap, untuk menjamin masa yang akan berangkat dari Cilgon maupun Sumatera aman dan tidak ada yang melakukan sabotase, Kita menjamin mereka aman dalam perjalanan," tegasnya.



(nag)
dibaca 4.837x
loading gif
Top