Sisa-sisa Kota Kuno Bekas Kerajaan China Pertama Ditemukan

Minggu, 23 Juli 2023 - 07:18 WIB
loading...
Sisa-sisa Kota Kuno Bekas Kerajaan China Pertama Ditemukan
Temuan penting ini, meliputi sistem pemanas dalam ruangan, parit untuk perlindungan kota, serta perhiasan tembikar dan pirus yang dicat sebagai penanda status.. FOTO/ SCMP
A A A
BEIJING - Empat situs arkeologi yang berasal dari 3.600 tahun ditemukan di ibu kota Beijing, Provinsi Hebei yang berdekatan dengan Provinsi Shaanxi dan Henan.



Dilansir dari South China Morning Post, temuan ini diduga berasal dari Dinasti Shang (1600 SM-1046 SM). Temuan penting ini, meliputi sistem pemanas dalam ruangan, parit untuk perlindungan kota, serta perhiasan tembikar dan pirus yang dicat sebagai penanda status.

"Situs-situs milik Dinasti Shang kuno (1600SM-1046 SM) baru-baru ini ditemukan di ibu kota Beijing, Provinsi Hebei yang berdekatan, serta provinsi Shaanxi barat laut dan provinsi Henan Tengah," kata laman itu.

Penemuan -penemuan dari situs -situs itu melukiskan gambaran yang berharga secara historis tentang konstruksi kota, sistem sosial, etiket pemakaman, dan produksi kerajinan tangan dinasti Tiongkok kedua.

"Dinasti Zaman Perunggu juga merupakan garis kerajaan China pertama yang didukung oleh bukti sejarah," jelasnya.

Di antara temuan itu adalah sembilan makam bangsawan berpangkat tinggi dari Dinasti Shang Akhir, situs pemakaman terbesar dari jenisnya yang pernah digali di Shaanxi utara.

"Di antara temuan itu adalah sembilan makam bangsawan berpangkat tinggi dari Dinasti Shang Akhir, situs pemakaman terbesar dari jenisnya yang pernah digali di Shaanxi utara," sambungnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)