Lima Warga Jember Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Gempa

Jum'at, 18 November 2016 - 03:26 WIB
Lima Warga Jember Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Gempa
Lima Warga Jember Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Gempa
A A A
JEMBER - Korban gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) yang terjadi Rabu (16/11) malam, kembali bertambah. Lima korban melaporkan bahwa rumah mereka rusak akibat gempa tektonik tersebut.

Kelima korban itu, Kamis (17/11), melaporkan kepada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember terkait rumahnya yang rusak akibat gempa yang berlokasi di 9.32 LS-113.12 BT atau 127 km Tenggara Kabupaten Malang.

Sebelumnya, satu warga Desa Tegal Waru, Kecamatan Mayang, Jember mengalami kerusakan rumah yang parah dan sudah rata dengan tanah. Kini, lima warga juga melaporkan jika kondisi rumahnya sudah hancur dan rata dengan tanah.

Lima korban yang melapor kepada BPBD Jember antara lain Suyati dan Muhammad tinggal di Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas, lalu Karsi warga dari Desa Bagorejo, Kecamatan Gumukmas. Sedangkan dua lainnya warga Kecamatan Puger, masing-masing Sri Manik dan Iwan Febrianto.

Menurut Suyati, saat dirinya bersama tiga anaknya di dalam rumah, tiba-tiba gempa bumi mengguncang rumahnya, dan ambruk. Beruntung mereka langsung menyelamatkan diri ke luar rumah tanpa terluka.
(nug)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2209 seconds (0.1#10.140)