alexa snippet

Berobat Patah Tulang di Demak, Perempuan Arab Tewas

Berobat Patah Tulang di Demak, Perempuan Arab Tewas
Ilustrasi kantong jenazah. Foto:Istimewa/SINDOnews
A+ A-
DEMAK - Seorang perempuan warga Negara Arab Saudi tewas setelah mendadak jatuh di hotel tempatnya menginap, di Hotel Amantis Demak, Jawa Tengah.

Korban tengah menjalani pengobatan alternatif untuk menyembuhkan patah tulang yang dideritanya tanpa melalui operasi.

Peristiwa itu bermula saat sepasang suami-istri warga Mekkah, Arab Saudi, yakni Amal Ali S Orija (52) dan Mohamad Zakaria Sabagh (56) tengah duduk-duduk di lobi Hotel Amantis di Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam.

Mendadak, Amal Ali terjatuh dari kursinya hingga tidak sadarkan diri.

"Kemudian oleh suami dan beberapa karyawan hotel, korban segera dibawa ke RSI NU Jogoloyo. Sesampainya di RSI NU, korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh dokter," kata Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Rabu (18/10/2016).

Dia menambahkan, sejak 29 Agustus 2016 korban bersama suami datang dari Mekkah menuju ke Demak untuk berobat sakit patah tulang kaki kiri yang dideritanya.

Dia jauh-jauh datang dari Mekkah, karena sebelumnya mendapat informasi bahwa orang Indonesia bisa mengobati patah tulang tanpa operasi.

"Selain menderita patah tulang, korban juga memiliki riwayat penyakit diabetes melitus. Dari pemeriksaan medis dokter RSI NU, untuk sementara tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Diduga korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya," ungkap mantan Kasubag Humas Polres Demak itu, Rabu (19/10/2016).

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RSUD Sunan Kalijaga Demak, karena RSI NU tidak memiliki kamar pendingin untuk menyimpan mayat. Polisi kini telah berkoordinasi dengan Kedubes Arab Saudi di Jakarta untuk pemulangan jenazah.

"Saat ini jenazah korban masih di ruang mayat RSUD Sunan Kalijaga Demak sambil menunggu proses pemulangan jenazah ke Mekkah oleh pihak Kedutaan Arab Saudi," pungkas Sutomo.



(san)
dibaca 11.618x
loading gif
Top