alexa snippet

Indehoy dengan Anak Kos, Kakek 72 Tahun Digerebek Warga

Indehoy dengan Anak Kos, Kakek 72 Tahun Digerebek Warga
Para wanita penghuni kos diinterogasi petugas.(Wahyu Sikumbang/iNews TV)
A+ A-
BUKITTINGGI - Puluhan warga di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Selasa 20 September 2016 malam menggerebek sebuah rumah kosan di Komplek Gaya Baru, Jalan Angku Basa, Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Begitu pintu kamar didobrak, warga menemukan pemilik rumah bersama seorang pemuda dan tiga orang perempuan penghuni kos tengah kumpul kebo. Sang pemuda serta dua orang perempuan hanya menggunakan celana pendek dan sarung.

Pemilik kos, Irman Djunir (72) yang tidak terima digerebek warga mencoba mengusir dan memarahi warga sehiingga warga pun  meminta bantuan dan menghubungi petugas  Satuan Polisi Pamong Praja.

Begitu petugas datang,  kakek pemilik kos yang juga pensiunan pegawai  PLN  Bukittinggi ini pun mengancam akan melaporkan penggerebekan ini ke polisi. Para wartawan yang hendak meliput pun terus dihalang-halangi oleh Irman.

Ketua RT02/04 Kelurahan Puhun Tembok  Andri menyebutkan penggerebekan berawal dari pengintaian di malam hari selama satu pekan berturut-turut.

Sebelumnya, istri pemilik kos melapor dan meminta kepada pemuda dan RW setempat agar menegur suaminya yang kerap berbuat mesum dengan penghuni kos, sebagai ganti pembayaran uang sewa kos.

warga dan tetangga di sekitar rumah Irman pun resah karena di malam hari para perempuan penghuni kos terlihat sering membawa masuk lelaki hidung belang ke dalam kamar.

"Warga menggerebek karena tidak suka dengan perbuatan mereka yang meresahkan.  Pemilik kos memasukkan orang yang tidak jelas, anak kos perempuan sering bawa laki-laki ke dalam kamar malam hari," ujar Andri.

Sementara  setelah memeriksa identitas dan menginterogasi pemilik dan penghui kos petugas bersama warga langsung membawa keempatnya ke kantor Satpol PP.

Kemudian, para perempuan penghuni kos yang diketahui berprofesi sebagai sales dan karyawan pusat perbelanjaan ini diusir dan tidak diizinkan lagi tinggal di rumah ini. Sementara pemilik rumah tidak dibolehkan lagi membuka usaha kos-kosan.



(nag)
views: 47.064
loading gif
Top