Terhimpit Ekonomi, Sungkono Gasak Puluhan Kursi di Restoran

Selasa, 30 Agustus 2016 - 15:00 WIB
Terhimpit Ekonomi, Sungkono Gasak Puluhan Kursi di Restoran
Terhimpit Ekonomi, Sungkono Gasak Puluhan Kursi di Restoran
A A A
DENPASAR - Demi mencukupi kebutuhan sehari-hari Sungkono alias Eko (34) mencuri puluhan kursi di sebuah restoran di wilayah Kuta, Badung.

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara mengatakan, tersangka telah mencuri kursi di dua restoran. Pertama pelaku telah mengambil 23 kursi di restoran di Jalan Sunsed Road, Kuta Badung, pada 21 Agustus 2016 sekira pukul 11.30 Wita.

Kemudian pelaku mengambil lagi kursi di Jalan Majapahit, Kuta, Badung, pada 25 Agustus 2016 sekira pukul 12.00 Wita.

Aksi yang kedua ini tersangka juga berhasil menggondol 23 buah kursi. "Total kursi yang diambil pelaku ini ada 46 buah kursi, dan sebagian sudah ada yang dijual," katanya.

Pihakanya menjelaskan, pelaku beraksi saat restoran tersebut sedang sepi.

"Pelaku ini dilaporkan oleh Christophorus Purwono. Korban mengaku telah kehilangan kursi yang ada di restorannya. Setelah mendapatkan laporan itu kami langsung mengejar pelaku," jelasnya.

Kapolsek Kuta, yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Ario Seno menjelaskan, pelaku membawa kursi tersebut dengan mobilnya.

"Kursi-kursi ini telah dijual tersangka di wilayah Nusa Dua. Sejauh ini dia mengaku mencuri untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Korban telah mengalami kerugian sebesar Rp70 juta. Tersangka telah melanggar Pasal 362 KUHP ancaman hukuman 5 tahun penjara.

"Kursi yang dia jual telah kami sita dan dijadikan barang bukti. Saat ini masih proses penyelidikan apa memang benar dia ini hanya mencuri di dua TKP," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5837 seconds (0.1#10.140)