Arya Bocah Obesitas Kembali Diperiksa di RSHS

Selasa, 16 Agustus 2016 - 17:30 WIB
Arya Bocah Obesitas Kembali Diperiksa di RSHS
Arya Bocah Obesitas Kembali Diperiksa di RSHS
A A A
BANDUNG - Arya Permana (10) bocah obesitas ekstrem asal Karawang, kembali diperiksa di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Selasa (16/8/2016).

Dengan diantar ayahnya, Arya diperiksa tim dokter di Poliklinik Anak RSHS selama sekira 1,5 jam. Setelah pemeriksaan selesai, Arya langsung bergegas pulang.

Ketua Tim Dokter Penanganan Arya, Julistio, mengatakan bocah ini mengalami penurunan berat badan dalam beberapa hari terakhir.

"Berat badan saat ini 186,6 kilogram, kemarin 187 kilogram," kata Julistio.

Dijelaskannya, Arya selama ini terbilang patuh dalam menjalankan program dari tim dokter RSHS. Hal itu cukup berpengaruh pada penurunan berat badan Arya meski tidak signifikan.

Ke depan, Arya diharapkan semakin berkurang berat badannya. Ia pun ditargetkan semakin aktif pergerakan fisiknya dengan berolahraga ringan, salah satunya jalan kaki.

"Jadi karena terlalu berat badannya, aktivitasnya belum sesuai target," ucapnya.

Saat ini, dalam sehari Arya mampu berjalan hingga 10 menit tanpa berhenti. Pelan-pelan dia diharapkan mampu berjalan hingga satu jam setiap hari.

Pemeriksaan kali ini merupakan yang kedua kali dilakukan di RSHS. Sebelumnya, Arya menjalani pemeriksaan pada 25 Juli 2016 setelah sempat dirawat sekira sepekan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7266 seconds (0.1#10.140)