Mobil Sehat PGN-PKPU Periksa Kesehatan Warga Desa Purwosari, Palembang

Senin, 08 Agustus 2016 - 13:51 WIB
Mobil Sehat PGN-PKPU Periksa Kesehatan Warga Desa Purwosari, Palembang
Mobil Sehat PGN-PKPU Periksa Kesehatan Warga Desa Purwosari, Palembang
A A A
PALEMBANG - Mobil Sehat PGN merupakan bagian dari layanan kesehatan keliling di desa-desa binaan Perusahaan Gas negara (PGN) yang bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. Program mobil sehat ini ada untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan memudahkan warga desa binaan PGN untuk cek kesehatan dan berobat.

Program Mobil Sehat PGN-PKPU memberikan layanan kesehatan di Desa Purwosari, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Untuk menuju Desa Purwosari biasa tempuh 4 jam dari Palembang dan 1,5 jam apabila dari Sekayu.

Layanan kesehatan ini lebih menitikberatkan pada desa-desa di sekitar area PGN karena kebanyakan warga desa ini merupakan warga tidak mampu. Sebagian besar warga merupakan petani karet. Di tengah harga jual karet yang sangat rendah, kedatangan layanan kesehatan ini sangat dirindukan olah warga setempat.

”Kami sangat bersyukur dengan adanya mobil sehat PGN ini,” kata Sabarudin, ketua BPD Desa Purwosari saat melihat antusiasme masyarakat yang mendatangi Gedung Serbaguna Desa Purwosari.

Tim Mobil Sehat PGN-PKPU pada kesempatan ini terdiri dari 2 dokter, 1 bidan, 4 perawat, 1 ahli gizi, dan beberapa orang sebagai tenaga pembantu. Tim menargetkan layanan kesehatan hari ini dihadiri 200 penerima manfaat yang terdiri dari 150 umum, 45 balita, dan 5 ibu hamil. Hasilnya, jumlahnya terlampaui dan berjalan lancar. Warga Desa Purwosari mengusulkan agar ke depan juga diadakan khitanan masal menjelang masa liburan sekolah. (Abd Wahab/Putri/PKPU)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3995 seconds (0.1#10.140)