Ridwan Kamil Belum Masuk Radar Golkar di Pilkada Bandung

Senin, 08 Agustus 2016 - 06:01 WIB
Ridwan Kamil Belum Masuk Radar Golkar di Pilkada Bandung
Ridwan Kamil Belum Masuk Radar Golkar di Pilkada Bandung
A A A
BANDUNG - Partai Golkar belum memberi sinyal akan mendukung siapa dalam Pilkada Bandung 2018. Partai berlambang pohon beringin itu masih bersikap hati-hati, karena menilai pilkada masih jauh.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengakui, pihaknya sudah mulai bergerak mempersiapkan diri untuk menghadapi pilkada serentak beberapa daerah di Jawa Barat pada 2018.

Sejumlah nama pun sudah muncul yang akan dipertimbangkan untuk diusung sebagai kandidat kepala daerah atau wakil kepala daerah. Rencananya, September tahun ini Golkar akan melakukan riset terhadap sejumlah tokoh yang digadang-gadang sebagai kandidat pada pilkada di masing-masing daerah.

Pada Oktober, diharapkan sudah ada kesimpulan siapa saja yang masuk 'keranjang' pertimbangan Golkar. "Tapi di beberapa daerah kita sudah punya kesimpulan," ucap Dedi di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Kota Bandung, kemarin.

Jika di beberapa daerah sudah ada kesimpulan, hal berbeda justru terjadi untuk Kota Bandung. Pihaknya belum memiliki gambaran siapa yang kira-kira akan dipertimbangkan Golkar untuk diusung dalam Pilkada Bandung.

"Khusus untuk Kota Bandung kita belum punya kesimpulan apa-apa karena mungkin bisa jadi didalam tubuh Golkar sendiri mengalami kesulitan-kesulitan (untuk mencari) tokoh dan kader (yang layak diusung)," ungkapnya.

Hingga kini, belum ada nama yang membuat Golkar benar-benar tertarik untuk mengusungnya, termasuk sosok Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dia lebih memilih menunggu bagaimana hasil riset pada September nanti guna memastikan siapa yang masuk pertimbangan Golkar untuk diusung. "Belum, belum. Nanti nanti (menunggu dulu) hasil riset itu," cetus Dedi.

Golkar sendiri bersikap terbuka dalam menghadapi pilkada serentak 2018. Golkar tidak akan memaksakan mengusung kader internalnya untuk maju jadi kandidat kepala daerah. Jika ada kader partai lain yang dinilai layak maju, Golkar akan memberi dukungan jika sejalan dengan visi-misi partai.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6106 seconds (0.1#10.140)