Evakuasi Bangkai Helikopter Pakai Alat Berat dan Gergaji

Sabtu, 09 Juli 2016 - 15:47 WIB
Evakuasi Bangkai Helikopter Pakai Alat Berat dan Gergaji
Evakuasi Bangkai Helikopter Pakai Alat Berat dan Gergaji
A A A
YOGYAKARTA - Petugas dari TNI AD sudah melakukan evakuasi terhadap bangkai helikopter yang jatuh di Dusun Kowang, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Evakuasi itu menggunakan beberapa alat berat dan gergaji.

"Dipotong-potong helinya, evakuasi tadi pagi sekira pukul 03.00 dini hari," tandas Darminto, warga setempat di lokasi, Sabtu (9/7/2016).

Selama proses evakuasi, warga sekitar dan masyarakat umum tidak diperkenankan mendekat. Beberapa petugas dari TNI AU menjaga lokasi dengan membentangkan garis police line.

"Mungkin karena waktunya sepi, tidak banyak orang yang datang sehingga evakuasi dilakukan pagi-pagi," tandasnya.

Beberapa truk milik TNI AD membawa bangkai helikopter yang dipotong-potong jadi beberapa bagian. Warga yang melihat proses evakuasi hingga siang ini hanya melihat dari jarak jauh karena tidak diperbolehkan mendekat.

Sebagaimana diketahui, heli itu jatuh pada Jumat 8 Juli 2016 sekitar pukul 15.20 WIB. Jatuhnya heli yang menimpa dua rumah warga setempat itu menyebabkan tiga kru meninggal dunia, sementara tiga lainnya mengalami luka serius dan saat ini masih dalam proses penyembuhan di RS TNI Harjolukito, Yogyakarta.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6144 seconds (0.1#10.140)