Bantuan untuk Korban Bencana di Purworejo Terus Mengalir

Sabtu, 25 Juni 2016 - 19:13 WIB
Bantuan untuk Korban Bencana di Purworejo Terus Mengalir
Bantuan untuk Korban Bencana di Purworejo Terus Mengalir
A A A
PURWOREJO - Bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Purworejo terus berdatangan. Bantuan kebanyakan berujud logistik seperti makanan, air mineral, obat-obatan, mainan anak, sarung, selimut, dan mie instan.

Pemkab Purworejo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga menerima bantuan dari berbagai pihak, untuk kemudian menyalurkannya ke wilayah-wilayah bencana yang membutuhkan.

“Bantuan ada yang langsung didistribusikan ke posko bencana di lokasi-lokasi bencana. Tidak sedikit yang diserahkan ke Posko Bencana BPBD Purworejo, lalu kami yang membagikan dan mendistribusikan ke wilayah-wilayah terdampak bencana,” ucap Kepala BPBD Boedi Hardjono, Sabtu (25/6/2016).

Menurutnya, sudah sejak hari Minggu 19 Juni 2016, bantuan dan sumbangan terutama logistik berdatangan di posko bencana. Pihak BPBD langsung mendistribusikannya ke lokasi-lokasi bencana yang memang kondisinya sangat darurat.

Bupati Purworejo Agus Bastian menginstruksikan agar bantuan-bantuan langsung didistribusikan ke para korban bencana alam.

“Seluruh bantuan saya instruksikan agar cepat di distribusikan ke wilayah-wilayah terdampak bencana. Harus adil dan disesuaikan dengan yang dialami para korban bencana,” tandas Bupati Purworejo Agus Bastian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3912 seconds (0.1#10.140)