Buaya Lapar Sepanjang 2 Meter Naik ke Pemukiman Penduduk

Jum'at, 20 Mei 2016 - 11:52 WIB
Buaya Lapar Sepanjang 2 Meter Naik ke Pemukiman Penduduk
Buaya Lapar Sepanjang 2 Meter Naik ke Pemukiman Penduduk
A A A
PASURUAN - Seekor buaya di sawah berhasil ditangkap warga, di Pasuruan, Jawa Timur. Diduga kuat, hewan melatah ini naik ke pemukiman warga karena kelaparan hendak memangsa binatang peliharaan warga.

Puluhan warga Desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, ramai-ramai mendatangi buaya tersebut setelah berhasil ditangkap di sawah milik petani, di desa setempat.

Penangkapan binatang tanpa ada unsur kesengajaan ini bermula ketika petani sedang melihat sawahnya yang akan dipanen. Tiba-tiba dia memergoki buaya tersebut dan dilaporkan ke tetangga untuk melakukan penangkapan.

Meski begitu, warga kesulitan karena buaya sempat berontak dan mengamuk hendak memakan orang yang berada di lokasi kejadian. Namun dengan alat tradisional seperti kayu, binatang ini berhasil ditangkap ramai-ramai dalam kondisi hidup.

Mulut dan kaki diikat dengan tampar dan dibawa ke salah satu gudang yang diberi genangan air. Bila dilihat, buaya ini memiliki ukuran yang lumayan besar, panjang mencapai dua meter lebih dan beratnya sekira satu kwintal lebih.

Naiknya buaya ini yang pertama dalam 10 tahun terakhir ini. Tertangkapnya buaya menjawab keresahan warga mengenai banyaknya unggas mereka yang hilang dan tanaman padi serta palawija yang sering rusak.

Meski begitu, warga tak akan menjual penemuan buaya ini. Namun untuk orang yang menonton, membayar kotak amal disumbang ke musala atau masjid sekitar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)