Pulang Kampung ke Ciamis, Ero Meninggal dalam Bus

Kamis, 05 Mei 2016 - 18:36 WIB
Pulang Kampung ke Ciamis, Ero Meninggal dalam Bus
Pulang Kampung ke Ciamis, Ero Meninggal dalam Bus
A A A
CIAMIS - Seorang pria, Ero Rohana (57), yang berprofesi sebagai buruh bangunan, tewas beberapa saat sebelum tiba di Terminal Ciamis, Jawa Barat, Kamis (5/5/2016). Kejadian tersebut sempat menggegerkan warga sekitar terminal.

Peristiwa itu terjadi sewaktu warga Dusun Pasir Bentang, Desa Selakarya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis ini bermaksud pulang ke kampung halaman bersama kerabatnya Iwa (45), selepas bekerja di daerah Bogor.

Iwa menuturkan, dia dan Ero pulang ke Ciamis karena libur panjang. Dalam perjalanan, Ero hanya mengeluh sakit kepala dan pusing.

"Dari Bogor kami naik bus jurusan Tasikmalaya, kemudian setelah dari Tasik turun karena bus tidak sampai Ciamis, lalu kembali naik bus mini menuju Ciamis," katanya.

Ketika hampir tiba di Terminal Ciamis, tepatnya di kawasan Tonjong, tiba-tiba tubuh Ero terkulai lemas di kursi. Semula disangka tertidur karena kondisinya sedang pusing. Sewaktu dibangunkan karena sudah hampir sampai di Terminal Ciamis, pria tersebut tidak bangun. "Saat diperiksa ternyata sudah tidak bernapas lagi," ungkapnya.

Setelah sampai di Terminal Ciamis, jasad Ero kemudian diturunkan dan dibaringkan di kursi ruang tunggu terminal. Kemudian datang anggota kepolisian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa jasad Ero dan saksi-saksi.

Jasad Ero selanjutnya dibawa oleh ambulasn dan diantarkan ke kampung halamannya di Sukadana untuk dikebumikan.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Rolan Olaf Ferdinan mengatakan, dari hasil olah TKP dan visum luar tidak ditemukan tanda bekas kekerasan. Dugaan sementara, meninggalnya Ero karena sakit.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5206 seconds (0.1#10.140)