Api Lilin Ludeskan Panti Asuhan Elim Anugrah di Medan

Selasa, 03 Mei 2016 - 02:07 WIB
Api Lilin Ludeskan Panti Asuhan Elim Anugrah di Medan
Api Lilin Ludeskan Panti Asuhan Elim Anugrah di Medan
A A A
MEDAN - Dua unit rumah yang dijadikan panti asuhan Elim Anugrah, Jalan Tangguk Bongkar V, Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Denai, ludes terbakar, Senin (2/5/2016).

Penyebab terjadinya kebakaran itu diduga karena api lilin yang berasal dari dalam salah satu kamar penghuni panti. "Gara-gara lilin bang penyebab kebakaran panti asuhan tersebut," kata warga sekitar Togar Tampubolon, saat ditemui wartawan.

Dikatakan, setiap malamnya para penghuni menggunakan penerangan dengan menggunakan lilin. "Rumah itu enggak ada listriknya bang. Jadi para anak panti itu menggunakan lilin sebagai penerang," sebutnya.

Pria yang sehari bekerja sebagai pencari botol tersebut menuturkan karena keteledoran lilin yang dipasangkan itu mengenai barang-barang yang mudah terbakar dan akhirnya menghanguskan seluruh bagian rumah.

"Lihat aja sendiri bang. Habis semua. Barang-barang para anak panti asuhan tidak ada yang tersisa," ujar Togar.

Mendapat informasi dari warga adanya rumah panti asuhan ludes terbakar, sedikitnya enam unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan diturunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Akhirnya, setelah satu jam berjibaku, petugas berhasil menjinakan api di rumah panti asuhan yang sudah berdiri selama 10 tahun tersebut.

"Sudah padam apinya, tidak ada yang tersisa. Namun dalam insiden kebakaran itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa," terang Lurah Sukaramai II, M Zebua.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Medan Area AKP Alexander Piliang mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

"Masih dalam pemeriksaan, tetapi kita sudah melakukan olah TKP dan tim Labfor sudah memeriksa penyebab terjadinya kebakaran itu," kata dia.

Menurut dia, dari TKP, pihaknya juga sudah memintai keterangan sejumlah saksi yang dianggap mengetahui terjadinya kebakaran itu.

"Saksi-saksi sudah kita periksa, tetapi kesimpulan dari itu semua nanti akan diketahui setelah ada hasil pemeriksaan Labfor," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5806 seconds (0.1#10.140)