Bus Rombongan Pengantin Terguling dan Hantam Motor, 21 Terluka

Sabtu, 30 April 2016 - 23:32 WIB
Bus Rombongan Pengantin Terguling dan Hantam Motor, 21 Terluka
Bus Rombongan Pengantin Terguling dan Hantam Motor, 21 Terluka
A A A
PACITAN - Diduga rem tak berfungsi, sebuah bus berisi rombongan pengantin terguling ke badan jalan dan menabrak dua sepeda motor di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (30/4/2016). Akibatnya, 21 orang yang terdiri dari penumpang bus dan pengendara motor terluka.

Bus berisi rombongan pengantin asal Giriwoyo, Wonogiri, Jawa Tengah itu terguling di jalur lintas selatan Jawa, tepatnya di Desa Wora-wari, Kecamatan Kebonagung, Pacitan. Akibatnya, body bus rusak parah, demikian pula kaca depan hancur. Bus juga sempat menabrak dua sepeda motor yang melintas.

Akibat kejadian ini, 15 penumpang bus rombongan pengantin terluka parah. Empat pengendara bermotor juga luka parah dan harus menjalani perawatan di RSUD Pacitan.

Kecelakaan bermula ketika bus rombongan pengantin berisi 30 penumpang yang dikemudikan Purwanto, warga Wonogiri, Jawa Tengah, melaju dari arah Wonogiri. Rencananya, bus hendak mengantar rombongan pengantin ke Desa Dembo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan.

Di lokasi kejadian, jalan menurun dan tikungan tajam. Diduga rem bus rombongan pengantin berfungsi dan kendaraan tak bisa dikendalikan. Sopir yang panik kemudia banting setir ke arah kiri hingga terguling ke permukaan jalan. Nahas,dua kendaraan bermotor yang melaju dari arah berlawanan ikut tertimpa bus yang terguling.

"Dari Lorok mau ke Pacitan. Pas tikungan dari arah berlawanan ada bus, busnya terguling menghantam kami," kata Dimas Septia, pengendara motor

Menurut Kanit Laka Polres Pacitan Iptu Sugeng Rusli, rem bus blong. "Sudah gigi satu, tapi karena vakum, kendaraan terguling, ada 30 penumpang," ujarnya.

Kecelakaan bus dan dua motor ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4926 seconds (0.1#10.140)