Rumah Terbakar, Nenek Sarikem Tewas Terpanggang

Kamis, 28 April 2016 - 18:52 WIB
Rumah Terbakar, Nenek Sarikem Tewas Terpanggang
Rumah Terbakar, Nenek Sarikem Tewas Terpanggang
A A A
PEKANBARU - Kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Bantan RT 3 RW 6, Dusun Taman Sari Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau. Dalam musibah ini salah satu penghuni rumah tewas terpanggang.

Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supariadi yang dikonfrmasi menjelaskan, bahwa korban tewas atas nama Sarinem berusia 60 tahun.

"Kebakaran di Bantan terjadi sekitar pukul 09:30 WIB menyebabkan satu penghuni rumah meninggal dunia," kata Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius, Kamis (28/4/2016).

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu api tiba-tiba berkobar dari kamar. Menurut sejumlah saksi saat kejadian, cucu korban bernama Normasara (14) sedang memasak. Melihat situasi terbakar, cucu yang saat tinggal bersama Sarinem berusaha menyelamatkan diri.

Namun dia baru teringat kalau sang nenek masih di kamar. Saat dia akan kembali api sudah membesar. Karena memang rumah mereka terbuat dari papan sehingga mudah terbakar.

Sementara mobil pemadaman yang datang ketika api sudah membesar tidak bisa berbuat banyak. Tidak berapa lama api berhasil dipadamkan. Petugas kemudian mencari keberadaan Sarinem. Tidak lama petugas menemukan jenazah korban di puing reruntuhan. Kondisi korban memprihatikan dengan tubuh sudah hangus.

Jenazah korban langsung dilakukan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Bengkalis untuk diautopsi. Setelah itu petugas menyerahkan jenazah untuk dikebumikan.

"Dugaan sementara, korban tidak menyelamatkan diri karena dia sedang mengalami penyakit lumpuh," kata Kapolres AKBP Aloysius.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2292 seconds (0.1#10.140)