4 PSK Belia Diamankan dari Wisma Berkedok Tempat Wisata

Rabu, 27 April 2016 - 15:52 WIB
4 PSK Belia Diamankan dari Wisma Berkedok Tempat Wisata
4 PSK Belia Diamankan dari Wisma Berkedok Tempat Wisata
A A A
PASURUAN - Unit Renata Ditreskrimum Polda Jatim berhasil membongkar praktik prostitusi di kawasan Wisata Tretes, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Petugas menangkap dua orang mucikari dan mengamankan empat gadis belia dari sembilan orang yang dijadikan sebagai PSK di sebuah wisma.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Prabowo Agro Yuwono mengatakan, penangkapan terhadap mucikari yang membuka praktik prostitusi di kawasan Wisata Tretes, Kabupaten Pasuruan ini dilakukan oleh petugas Unit Asusila Subdit Remaja Anak dan Wanita Ditreskrimum Polda Jatim, Selasa sore 26 April kemarin.

“Terbongkarnya kasus perdagangan wanita bawah umur ini berawal dari informasi masyarakat dengan adanya laporan adanya PSK yang masih di bawah umur dan beraktivitas di salah satu wisma di kawasan Wisata Tretes, Pasuruan Jawa Timur, “ ujar Kombes Pol Prabowo Agro Yuwono, Rabu (27/4/2016).

Petugas Polda Jatim Unit Renata pun, kata dia, langsung melakukan penangkapan terhadap FD mucikari yang sekaligus kasir di Wisma Artomoro Art, Tretes, Pasuruan. Selain itu petugas turut menangkap pemilik wisma yang diketahui bernama DH.

Untuk melakukan penyidikan lebih lanjut jajaran Ditreskrimum Polda Jatim saat ini masih memeriksa empat orang gadis belia yang masih berusia 16-17 tahun.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0736 seconds (0.1#10.140)