Kereta Barang Terguling di Batang

Senin, 25 April 2016 - 12:24 WIB
Kereta Barang Terguling di Batang
Kereta Barang Terguling di Batang
A A A
BATANG - Setidaknya delapan rangkaian kereta barang terguling sekitar 500 meter sebelah barat Stasiun Batang, Jawa Tengah. Tergulingnya kereta yang bermuatan gulungan pelat baja itu terjadi pada Senin (25/4/2016) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolsekta Batang AKP Bambang S mengatakan, kereta api nahas itu bernomor CC 2503. Sedangkan nomor loko tersebut CC 2061363.

"Kereta melaju dari arah Jakarta menuju arah Surabaya/Semarang. Setelah tiba di lokasi kejadian, sejumlah rangkaian tersebut anjlok," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Bahkan, sebagian rangkaian kereta tersebut terguling. Sementara, lokomotif dan sejumlah rangkaian lainnya berhasil berhenti hingga Stasiun Batang.

"Kalau dari keterangan pihak stasiun, total 20 rangkaian, ditambah satu lokomotif. Jadi dari 20 rangkaian tersebut ada enam rangkaian terguling, yang anjlok empat rangkaian, dan yang masih berdiri ada 10," jelasnya.

Pihaknya mengaku belum mengetahui penyebab kejadian tersebut. Saat ini pihaknya bersama PT KAI masih melakukan pendalaman kasus tersebut.

"Masinisnya bernama Agung Susilo dan asistennya Eko Pitrianto. Penyebab kejadian secara teknis masih dalam penyelidikan," tambahnya.

Pantauan KORAN SINDO, setidaknya ada delapan rangkaian yang terguling. Bahkan sejumlah roda kereta patah dan rel sekitar lokasi kejadian ambrol. Hingga kini, jajaran Polres Batang dan petugas PT KAI masih berada di lokasi kejadian, untuk mengamankan TKP.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0354 seconds (0.1#10.140)