Terseret Arus Coban Tundo, Dua Pengunjung Ditemukan Tewas

Kamis, 21 April 2016 - 17:55 WIB
Terseret Arus Coban Tundo, Dua Pengunjung Ditemukan Tewas
Terseret Arus Coban Tundo, Dua Pengunjung Ditemukan Tewas
A A A
MALANG - Dua pengunjung tewas terseret arus Air Terjun Coban Tundo, Sumbermanjing Wetan, Malang. Peristiwa ini terjadi pada Rabu 20 April 2016 sore, namun jenazah keduanya ditemukan Kamis (21/4/2016) siang.

Dua korban yang diketahui berasal dari Jember dan Tulungagung ditemukan tewas di kawasan air terjun Coban Tundo.

Korban atas nama Mohammad Taufiq Bahtiar (23) beralamat di Dusun Kebonan, RT 1/RW 5 Gumukmas, Jember, dan Muhammad Fafild Hasbullah (23), warga Desa Sumberdadi, RT 3/RW 6 Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung.

Penjaga parkir lokasi wisata tersebut, David dan Riki mengaku kalau motor Yamaha Vixion, P 3365 MT milik korban masih terparkir hingga sore hari. Mereka lalu mencari pemiliknya dan hanya menemukan tas ransel abu-abu dan tas kecil hitam.

Kepala Sub Seksi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo mengatakan, di dalam tas tersebut terdapat dua buah handphone dan juga dua pasang sepatu.

Dengan kejadian ini, sudah empat nyawa melayang di areal lokasi wisata tersebut. Kejadian pertama Januari 2016 dengan dua orang meninggal dunia, dan kejadian kali ini juga mengakibatkan dua pengunjung meninggal dunia.

Coban Tundo ini memang memiliki ketinggian 20 meter dan kedalaman kolam sekira 7 meter. Pusaran arus yang deras diduga pemicu para pengunjung yang mandi tidak bisa menguasai sehinga terseret arus.

Petugas sendiri sudah memasang larangan kepada para pengunjung agar tidak mandi di kolam tersebut. Namun, petugas Perhutani yang membawahi pengelolaan kawasan wisata itu tidak bisa mengawasi terus untuk melarang pengunjung mandi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7991 seconds (0.1#10.140)