Diduga Alami Gangguan Jiwa, Setiono Tega Bacok Ibu Kandung

Kamis, 21 April 2016 - 16:12 WIB
Diduga Alami Gangguan Jiwa, Setiono Tega Bacok Ibu Kandung
Diduga Alami Gangguan Jiwa, Setiono Tega Bacok Ibu Kandung
A A A
BATAM - Diduga menderita gangguan jiwa, Setiono (40) tega membacok ibu kandungnya Mukinah (60) di Perumahan GMT Tanjungpiayu, Blok H nomor 11, Kamis (21/4/2016) pagi.

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian tangan kiri setelah mencoba menangkis bacokan Setiono. Dengan kejadian ini korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bross untuk mendapatkan pertolongan.

Kejadian ini menggegerkan warga setempat, warga tidak berani menolong korban setelah milihat Setiono masih memegang pisau. Setelah bersimbah darah, korban berusaha kabur dari pelaku.

Namun, lagi-lagi Setiono tidak membiarkannya keluar rumah. Tidak lama setelah ditusuk, Mukinah berhasil keluar dan lari ke rumah tetangganya Ratih. Diketahui, selama ini warga mengetahui kalau Setiono mengalami gangguan jiwa.

Tetangga korban sekaligus saksi mata, Ratih mengatakan, sebelum kejadian Mukinah datang ke rumahnya untuk berbincang-bincang.

Setelah korban masuk rumah, tiba-tiba ia mendengar teriakan korban. Awalnya ia tak mengetehui korban berteriak karena tidak bisa masuk ke dalam rumah. Namun, tidak lama berselang, Mukinah berhasil keluar dengan bersimbah darah.

"Tak tahu apa masalahnya Setiono tega menusuk ibunya pakai pisau. Tadi kami (warga) tak berani masuk ke rumahnya, takut kena tusuk juga," ujar Ratih ditemui di rumahnya.

Ia menuturkan, selama ini warga mengetahui kalau Setiono mengalami gangguan jiwa. Meski kondisi pelaku seperti itu, selama ini tidak pernah mengganggu warga.

Ratih menyampaikan, Mukinah mengalami luka di bagian lengan sebelah kiri dan luka di telapak tangan kiri.

"Memang Setiono ada gangguan jiwa selama ini. Tapi baru kali ini ia melukai ibunya. Kata Mukinah lukanya karena menangkis, makanya kena tusuk lengan sebelah kiri sampai robek, abis itu dia nangkis lagi kena telapak tangannya," ujar Ratih.

Kanit Reskrim Polsek Seibeduk Bripka Abdon Pasaribu mengatakan, Setiono sudah berada di kantor polisi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara korban Mukinah dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bross untuk mendapatkan perawatan. Ia menyampaikan, pelaku sendiri mengalami gangguan jiwa. Setiap kali ditanyakan, pelaku malah menantang polisi.

"Kami masih mencari tahu penyebab kejadian ini. Pelaku tidak bisa dimelintai keterangan karena mengalami gangguan jiwa," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3211 seconds (0.1#10.140)