Ribuan Warga Jayapura Demo Tolak Miras

Rabu, 06 April 2016 - 16:37 WIB
Ribuan Warga Jayapura Demo Tolak Miras
Ribuan Warga Jayapura Demo Tolak Miras
A A A
JAYAPURA - Disahkannya peraturan daerah tentang minuman keras di Papua oleh gubernur Papua dan seluruh bupati dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah pada 30 Maret 2016, langsung mendapat respons positif dari berbagai pihak di Jayapura.

Ribuan warga Kota Jayapura yang terdiri dari mahasiswa, pemuda, dan tokoh adat, turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi mereka, Rabu (6/4/2016)

Mereka mendatangi kantor gubernur Papua dengan berjalan kaki dari Sentani, Kabupaten Jayapura. Dalam aksi demo ini, mereka mendukung penuh komitmen Pemerintah Provinsi Papua untuk memberantas minuman keras di Kota Jayapura.

Pontius Omoldoman, perwakilan mahasiswa Papua, dalam orasinya mengatakan, siap mendukung kepala daerah di kabupaten/kota bahkan Provinsi Papua yang bekerja dan berjuang untuk keselamatan, kebangkitan, kemandirian, kesejahteraan hidup, dan peningkatan hidup serta martabat dan harga diri orang asli Papua.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen saat menerima ribuan pengunjuk rasa menyampaikan, ini adalah bukti komitmen dari seluruh pimpinan daerah yang ada di Papua untuk memberantas miras, karena miras adalah pemicu utama terjadinya berbagai kasus kekerasan di Papua.

Hery menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membentuk tim khusus untuk bersama-sama mengawal perda miras yang telah disahkan tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4268 seconds (0.1#10.140)