HT Nyatakan Konsep Membangun Indonesia Harus Diubah

Selasa, 29 Maret 2016 - 23:32 WIB
HT Nyatakan Konsep Membangun Indonesia Harus Diubah
HT Nyatakan Konsep Membangun Indonesia Harus Diubah
A A A
KOTABUMI - Partai Perindo terus memperkokoh struktur di seluruh nusantara. Partai berlambang rajawali tersebut, melantik 120 DPC Dapil 2 Lampung, Selasa (29/3/2016). Pelantikan tersebut menjadikan total DPC Partai Perindo yang telah dilantik saat ini menjadi 4.016 DPC di seluruh Indonesia.

Artinya sudah lebih dari separuh DPC yang telah dibentuk, resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan jajaran DPP.

“Kita perlu membangun organisasi yang utuh sampai ke tingkat masyarakat yang paling bawah. Untuk bisa tumbuh menjadi partai yang besar, salah satu syaratnya harus membangun organisasi sampai mengakar,” tutur HT dihadapan ribuan kader.

Partai yang dideklarasikan pada 7 Februari 2016 ini saat ini telah merampungkan pembentukan seluruh kepengurusan ditingkat DPW, DPD dan DPC.

“Sekitar 30% DPRt sudah selesai. Kita harapkan pada akhir tahun 2016 semuanya selesai,” ujar HT.

Tak berhenti di tingkat ranting, partai yang didirikan pada 8 Oktober 2014 ini akan menjamah tingkat TPS. Menurutnya, struktur yang mengakar merupakan modal untuk membangun organisasi yang kuat.

Hary menuturkan, kehadirannya beserta jajaran DPP untuk bertemu langsung dan saling mengenal dengan kader-kader Perindo di daerah.

Tentunya, juga memberikan pemahaman kepada seluruh kader tentang basis perjuangan partai Perindo juga sikap-sikap partai menanggapi berbagai isu kebangsaan saat ini.

“Kita semua bergandengan tangan dengan tujuan yang sama, tidak jalan sendiri-sendiri. Kalau itu kita lakukan, Insya Allah Partai Perindo akan jauh lebih cepat lagi menjadi partai yang kokoh,” ungkapnya.

Hary menegaskan, Partai Perindo adalah wadah perjuangan untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, sesuai tagline yang diusung.

“Partai Perindo kumpulan anak bangsa yang berjuang untuk satu tujuan, memajukan bangsa dan negara yang kita cintai, sehingga rakyat Indonesia sejahtera,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini Indonesia masih jauh dari sejahtera. Berdasarkan parameter internasional, suatu negara masuk kategori negara maju jika pendapatan per kapitanya USD12.000. Sementara Indonesia, saat ini posisinya masih berada di USD3.400. “Kalau kita tidak berkembang secepatnya, kita akan makin ketinggalan,” ungkapnya.

Dia menegaskan, konsep membangun Indonesia harus diubah. Jika selama ini pertumbuhan ekonomi terfokus pada masyarakat mapan, kini masyarakat menengah ke bawah yang harus dibangun.

UMKM, petani, nelayan, buruh dan masyarakat lainnya yang ketinggalan harus tumbuh lebih cepat sehingga bisa naik kelas.

Jika masyarakat menengah ke bawah naik kelas, penggerak ekonomi akan bertambah dan pertumbuhan bisa berlangsung cepat dan Indonesia bisa menjadi negara maju.

“Kalau bangsanya mau dibangun, masyarakatnya harus dibangun. Khususnya memberikan perhatian terhadap masyarakat kecil,” kata HT.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jolly Sanggam menyatakan kesiapannya mengejar target untuk merampungkan pembentukan seluruh DPRt akhir tahun.

Dia menginstruksikan seluruh pengurus DPD dan DPC bersinergi untuk memenuhi target tersebut.

“Target Partai Perindo bukan sekadar lolos di pemilu, tapi bagaimana bisa sukses di Pemilu 2019. Pasca pemilu 2019 yang akan datang, Insya Allah kami menjadi lokomotif di negeri ini,” tutur Jolly disambut riuh tepuk tangan kader dan pengurus Partai Perindo Lampung.

Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo yang hadir dalam pelantikan DPC Dapil 2 Lampung mengungkapkan harapannya atas kehadiran Partai Perindo di dunia perpolitikan tanah air.

“Semoga Partai Perindo ke depan mampu menjadi problem solver berbagai masalah yang dihadapi Indonesia,” harapnya.

Dia mengapresiasi konsep Partai Perindo yang membangun masyarakat menengah ke bawah untuk memajukan Indonesia.

Sebab, dia pun mengakui, salah satu persoalan terbesar negeri ini adalah kesenjangan sosial yang semakin hari semakin lebar.

“Meski partai baru, tapi sudah mengangkat isu perubahan yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraab kaum menengah ke bawah, serta memiliki visi mewujudkan Indonesia yang bersatu, adil, makmur dan sejahtera,” tutur Sri.

Dia pun berharap Partai Perindo menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sehingga pembangunan bisa berjalan lebih baik.

“Saya mengajak kita semua untuk bergandengan tangan, menjaga silaturahmi, saling berkoordinasi sehingga cita-cita pembangunan dapat berjalan baik dan segera terwujud,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7940 seconds (0.1#10.140)