Ratusan Penghuni Kos di Cirebon Dites Urine

Jum'at, 25 Maret 2016 - 02:17 WIB
Ratusan Penghuni Kos di Cirebon Dites Urine
Ratusan Penghuni Kos di Cirebon Dites Urine
A A A
CIREBON - Ratusan penghuni dari lima rumah kos di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, menjadi sasaran operasi antinarkoba yang digelar jajaran Polres Cirebon bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Cirebon, Kamis (24/3/2016). Para penghuni kos tersebut harus menjalani tes urine.

Selain itu, petugas juga memeriksa kamar dan setiap barang yang ada di kamar penghuni. Sasaran mereka terutama kemungkinan adanya narkoba.

Petugas juga menggeledah tubuh setiap penghuni kamar. Operasi dipimpin langsung Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto, disaksikan aparat desa.

Dalam kesempatan itu, Sugeng menyatakakan, rumah kos rawan dijadikan lokasi transit peredaran narkoba. "Kos-kosan memang lokasi yang potensial dijadikan transit peredaran narkoba. Makanya kami awasi, termasuk melalui operasi ini," terangnya di sela operasi.

Dia meyakinkan, operasi antinarkoba akan terus dilakukan di seluruh wilayah hukumnya dengan melibatkan seluruh potensi, termasuk warga.

Dalam operasi itu, diketahui tak ditemukan penghuni kos yang mengonsumsi narkoba dan tak ada kamar kos yang dijadikan tempat menyimpan narkoba.

Terkait kegiatan itu sendiri, dia mengimbau masyarakat mewaspadai peredaran narkoba. Penghuni kos juga diminta jangan sampai terlibat dengan orang asing yang hendak menitipkan barang mencurigakan.

"Bisa jadi kita tak pakai narkoba, tapi tergiur iming-iming uang bernilai besar akhirnya jadi tergoda. Hal-hal semacam itu bisa membuat warga malah jadi terlibat dan berurusan dengan hukum."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9699 seconds (0.1#10.140)