Gelar Razia, Polisi Ditembaki

Kamis, 04 Februari 2016 - 16:41 WIB
Gelar Razia, Polisi Ditembaki
Gelar Razia, Polisi Ditembaki
A A A
PADANGLAWAS UTARA - Petugas kepolisian yang sedang melakukan razia terlibat aksi baku tembak dengan lima orang di Jalan Lintas Sumatera Nabundong, Kecamatan Ulu Siapas, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, Kamis (4/2/2016).

Akibatnya, satu dari lima orang tersebut berinisial Ba, warga Kota Medan, mengalami luka tembak di bagian perut dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Haruaya Gunung Tua.

Sedangkan FS (40), yang juga warga Kota Medan, mengalami luka memar di bagian kepala. FS sudah diamankan di Mapolsek Padang Bolak, untuk dilakukan penyelidikan.

Tiga orang tersangka yang melarikan diri sedang dalam pengejaran pihak kepolisian Polres Tapanuli Selatan.

Peristiwa baku tembak itu terjadi pada saat petugas gabungan kepolisian sedang melakukan razia di Jalinsum Nabundong, Kabupaten Paluta.

Mobil Suzuki Carry warna putih BK 1650 tanpa seri yang dikendarai oleh para tersangka dicegat oleh petugas kepolisian.

Tiba-tiba, mobil itu melaju dan menembaki polisi yang sedang bertugas saat itu.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Selang beberapa menit, mobil itu terbalik di Desa Sigama, Kecamatan Padang bolak. Saat itu, petugas langsung menembak ke arah mobil para tersangka.

Tiga dari lima orang tersangka berhasil melarikan diri, sedangkan dua orang tersangka berhasil dibekuk.

"Satu dari dua orang tersangka yang sudah diamankan terkena peluru panas, sedangkan tiga orang lainnya sedang dikejar," ungkap Kasat Reskrim Polres Tapsel Ajun Komisaris Polisi Jama K Purba kepada KORAN SINDO MEDAN, ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Tidak hanya sampai di situ, aksi baku tembak masih berlanjut di simpang tiga Kompi Batalyon 123 Gunung Tua. Namun, para tersangka lainnya berhasil melarikan diri.

"Dari Desa Sigama, aksi saling tembak juga terjadi di Simpang Kompi Batalyon 123, karena para pelaku lari ke arah lokasi itu," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari dalam mobil itu, turut diamankan satu pucuk senjata api, satu buah sangkur, tiga butir amunisi, dan tiga buah kunci leter T.

Selain itu, ditemukan kunci sepeda motor, pakaian loreng TNI, dan baret warna cokelat. "Saya berharap kepada masyarakat agar memberikan informasi tentang keberadaan para pelaku yang melarikan diri tersebut," ujarnya.

Menurut rencana, Ba yang mengalami luka tembak harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Kota Medan, karena masih kritis.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6328 seconds (0.1#10.140)