Dua Oknum Guru Tertangkap Gituan di Kamar Hotel

Rabu, 03 Februari 2016 - 18:53 WIB
Dua Oknum Guru Tertangkap Gituan di Kamar Hotel
Dua Oknum Guru Tertangkap Gituan di Kamar Hotel
A A A
GUNUNGKIDUL - Citra pendidik di Gunungkidul kian tercoreng. Dua oknum guru yang bukan suami istri tertangkap jajaran Polsek Wonosari saat sedang berada di dalam kamar salah satu hotel.

Dua guru yang diketahui berinisial War (52) dan Tin (42), warga Kecamatan Tanjungsari ini terpaksa digelandang ke Mapolsek Wonosari untuk dimintai keterangan.

Selain dua oknum guru yang diketahui selingkuh tersebut, polisi juga mengamankan enam pasangan yang bukan suami istri di dua hotel berbeda dalam razia yang digelar kemarin siang.

Kapolsek Wonosari Kompol Riyanto mengungkapkan, razia yang dilakukan merupakan upaya cipta kondisi yang dilakukan kepolisian. Jangan sampai keberadaan hotel di Wonosari digunakan sebagai arena mesum pasangan di luar nikah.

”Tadi berhasil kami jaring tujuh pasangan mesum, satu pasangan di antaranya adalah guru,” terangnya kepada wartawan, Rabu (3/2/2016).

Dalam razia itu pihaknya menyisir dua hotel. Satu persatu kamar diketuk untuk meminta identitas tamu hotel. Di dua lokasi tersebut, pihaknya menemukan beberapa pasangan yang berada di kamar dan tidak bisa menunjukkan surat nikah.

”Semua kami berikan pembinaan di mapolsek, kemudian kami minta untuk tidak mengulangi perbuatannya,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Bahron Rosyid mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan pembinaan terhadap para guru di Gunungkidul.

Kasus tersebut akan menjadi catatan pihaknya untuk menekan kasus perselingkuhan guru. ”Upaya pembinaan terus kami lakukan demi perbaikan kode etik dan profesi guru,” tergasnya.

Dia berharap para guru sadar profesi, sehingga tindak tanduk yang dilakukan bisa mencerminkan citra guru. ”Jadi guru memang harus menjadi contoh di masyarakat. Untuk itu beban moralnya tidak enteng," pungkas Ketua PGRI Gunungkidul ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9148 seconds (0.1#10.140)