Formula E Kembali Digelar! Saksikan Berlin e-Prix, Minggu-Senin (23-24/4/2023) di iNews

Jum'at, 21 April 2023 - 19:24 WIB
loading...
Formula E Kembali Digelar! Saksikan Berlin e-Prix, Minggu-Senin (23-24/4/2023) di iNews
Formula E Kembali Digelar! Saksikan Berlin e-Prix, Minggu-Senin (23-24/4/2023) di iNews
A A A
JAKARTA - Masuki seri selanjutnya, keseruan dari kejuaraan mobil balap listrik kursi tunggal, Formula E masih akan berlanjut. Usai menggelar seri sebelumnya pertama kali di Sao Paulo, Brazil, kini saatnya Formula E seri selanjutnya digelar di Bandar Udara Berlin Tempelhof, Jerman tepatnya pada Sabtu (22/4) dan Minggu (23/4).

Dari hasil kejuaraan mobil balap dunia, Formula E sebelumnya yang berlangsung di Sao Paulo (26/3), Mitch Evans tampil sebagai pemenang dan membawa tim TCS Jaguar Racing mendapatkan double podium. Pasalnya, rekan setim Evans, Bird berhasil finish di posisi ketiga.



Evans pun sukses menang tipis atas pembalap tim Envision, Nick Cassidy dengan jarak hanya 0,284 detik saja saat finish. Evans yang memulai dari posisi ketiga, berhasil menjaga energi dari baterai mobilnya meskipun sempat bentrok dengan Stoffel Vandoorne dan Antonio Felix da Costa di awal balapan. Tak hanya itu, pembalap asal Selandia Baru tersebut terbantu dengan safety car yang muncul dua kali di balapan kali ini.
Formula E Kembali Digelar! Saksikan Berlin e-Prix, Minggu-Senin (23-24/4/2023) di iNews

Evans akhirnya mendulang hasil manis dengan meraih kemenangan perdananya di musim ini usai tampil kurang meyakinkan di empat seri sebelumnya, termasuk gagal finish di seri Hyderabad e-Prix. Sementara itu, sang pemimpin klasemen, Pascal Wehrlein harus rela finish di posisi ke-7 karena tampil kurang meyakinkan di sesi kualifikasi dengan mulai dari posisi ke-18.

Saat ini, klasemen sementara tetap kokoh diduduki oleh Wehrlein dengan koleksi 86 poin, usai rival terdekatnya Jake Dennis lagi-lagi gagal meraih poin setelah terlibat insiden. Dari Formula e-Prix Sao Paulo, selanjutnya akan bergeser ke Jerman untuk seri ketujuh di Bandar Udara Berlin Tempelhof. Lantas, seperti apa keseruan yang terjadi dalam kejuaraan mobil balap dunia kali ini? Dan penasaran kejutan-kejutan menarik apa yang akan tersaji dalam kejuaraan Formula E di Berlin, Jerman nanti?

Saksikan balapan tahunan dari kejuaraan mobil listrik kursi tunggal Gen3, Formula E di Berlin, Minggu dini hari, 23 April 2023, pukul 00.00 WIB dan Senin dini hari, 24 April 2023, pukul 03.00 WIB, di iNews. Selain itu dapat disaksikan juga secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)